riau24

Pura-pura Beli Hp, Lalu Nekat Dibawa Kabur, Pencuri Ini Berhasil Ditangkap Polisi, Satu Lagi Berhasil Kabur

Jumat, 12 Juli 2019 | 14:25 WIB
Hp yang dicuri pelaku/zar Hp yang dicuri pelaku/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Ada ada saja ulah yang dilakukan dua pemuda asal Kecamatan Benai ini, yang nekat di siang bolong mencuri HP di Pari Ponsel Kelurahan Pasar Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

Saat itu, Aldi (18) yang berasal dari Desa Siberakun Kecamatan Benai, dengan temannya Ped (26) yang beralamat di Desa Ujung Tanjung Kecamatan Benai. Sekira pukul 10.00 Wib, tersangka Aldi dan Ped pergi dari warnet Simpang Tugu Pelajar menggunakan sepeda motor.

Aldi yang membonceng Ped, pada saat melintas di depan toko Pari Ponsel Kelurahan Pasar Teluk Kuantan Kuansing, Ped minta Aldi untuk memberhentikan sepeda motornya, sambil menyebutkan mau mengambil handphone dulu di Pari Ponsel.



BACA JUGA : Buka Forum Komunikasi Publik Isu Prioritas Pembangunan, Ini Arahan Bupati Mursini

Mendengar hal itu, Aldi pun menghentikan Honda Beat Warna Putih Merah Tanpa Nomor Polisi, di jalan depan Toko Pari Ponsel. Setelah motor berhenti, Ped langsung masuk ke dalam Toko Pari Ponsel.

Setelah berada di dalam toko, Ped mengatakan kepada karyawan toko bahwa dirinya ingin membeli Handphone secara kredit.

"Saat itu,  Ped minta dipelihatkan Handphone Vivo, V15 dan Oppo F11, sehingga karyawan toko mengambil handphone tersebut dan memberikannya kepada Ped.

Setelah handphone berada di depan Ped, Ped melihat-lihat handphone tersebut. Selanjutnya,  Ped membawa lari keluar toko handphone tersebut, dan langsung naik ke atas sepeda motor menyuruh Aldi untuk menghidupkan sepeda motor dan pergi," ungkap Kapolres Kuansing, AKBP Muhammad Mustofa,S.Ik. M.Si melalui Kasubbag Humas Polres, AKP Kadarusmansyah kepada wartawan, Kamis (11/7).

Setelah menghidupkan sepeda motor, Aldi langsung melarikan diri ke arah Perummas Teluk Kuantan. Pada waktu bersamaan, ada Anggota kepolian a.n Brigadir Lengga juga melintas didepan toko Pari Ponsel, dan langsung mengejar keduanya.xc2

z

Sewaktu Aldi dan Ped melintas di jalan Perumnas, datang Brigadir Lengga dari arah belakang dan langsung memepet kedua pelaku.

Karena terus dipepet hondanya, Aldi menghentikan motornya, Brigadir Lengga langsung memegang tangan Aldi, sedangkan Ped  yang berada di belakang langsung membuang kedua handphone curian, dan lari ke semak-semak samping jalan. Lalu Brigadir Lengga langsung membawa TSK Aldi dan barang bukti ke Polres Kuansing," pungkasnya.***

 

 

 

PenulisR24/zar


Loading...

loading...