riau24

Pejabat Asing Terkesima Lihat Anies Baswedan Berbicara di Forum Dunia, Netizen : Bukan Satu Menit

Jumat, 12 Juli 2019 | 15:00 WIB
Postingan Anies di Instagramnya Postingan Anies di Instagramnya

RIAU24.COM -  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunggah foto dirinya sedang berbicara di depan peserta diskusi yang digelar C40 Cities Climate Leadership dalam rangkaian kegiatan World Cities Summit di Kolombia.

Forum diskusi ini dimoderatori oleh Manuel Olivera, Regional Director for Latin America, C40. Selain Anies, Walikota Medellin, Federico Gutierrez Zuluaga, dan anggota dewan kota Lima - Peru, Andrea Paola Cuba Plaza, berbagi tentang tantangan kota dan praktik baik yang dilakukan pemerintah kotanya dalam mendorong gerakan mobilitas kota rendah emisi karbon.⁣

"Alhamdulillah, kita bisa melaporkan pada para pemimpin kota dunia, bahwa warga Jakarta semakin banyak yang mengendarai angkutan publik.⁣ Jumlah penumpang TransJakarta meningkat hampir dua kali lipat dalam waktu kurang dari tiga tahun terakhir. TomTom Traffic Index 2018 menunjukkan bahwa tingkat kemacetan Jakarta turun terbesar dibanding 400 kota lain di dunia yang sebagian besar justru naik," terang Anies melalui akun instagramnya.

"Tantangan ke depan tentu masih banyak, dan kita akan terus berlari ke depan. Kami sampaikan pada para wakil kota-kota dunia yang hadir, warga Jakarta optimis dan ikut aktif terlibat membangun #WajahBaruJakarta".⁣

Foto yang diunggah Anies ini langsung menuai pujian para warganet. Apalagi dalam foto tersebut, terlihat para narasumber sangat antusias mendengarkan Anies berbicara. Tak sedikit warganet membandingkannya dengan gaya Presiden Jokowi saat berbicara di forum G20 Tokyo.

"Pa anies bicara semuanya memperhatikan dgn benar2, omongan pa anies di dengar oleh mereka itu artinya omongannya berbobot dan bermanfaat. Percaya diri, dihormati dan didengar," komentar @uchynanz.

"Klo pak Anies yg menyampaikan semua y menyimak ya.. Bukan kayak sebelah LG asyik" ngomong Malah d cuekin," tulis @yayuemarzuki.


"Pak sendirian aja pak? Gk pake pendamping pak? Gk pake penerjemah pak?" imbuh @atienoize1810.

"Si bule pada nyimak, gubernur gw bicara.... I love gubernur rasa presiden," komentar @widiatiwidia.

"Bukan 1 menit paakkk....bangga aku tu," celetuk @awesome.kidsroom***

 

R24/bara

PenulisR24/saut


Loading...

loading...