riau24

Tingkatkan Pendapatan Masyarakat, Sangau Bangun Embung Desa

Jumat, 12 Juli 2019 | 16:21 WIB
Camat Kuantan Mudik Sadarisnah, didampingi Plt. Kades Sangau Darmawan saat meresmikan dan penyebaran Benih ikan di Embung Desa Sangau/zar Camat Kuantan Mudik Sadarisnah, didampingi Plt. Kades Sangau Darmawan saat meresmikan dan penyebaran Benih ikan di Embung Desa Sangau/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau membangun Embung Desa sejak tahun 2017 lalu, dengan ukuran 40 x 140 M2.

Plt. Kepala Desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik, Drs. Darmawan, MM ketika dihubungi Riau24.com, mengatakan Desa Sangau membangun embung desa ini, karena dianggap penting guna menyimpan ketersediaan air saat musim kemarau.

Ketika ditanyakan, berapa anggaran untuk pembangunan Embung Desa Sangau tersebut. Menurutnya, sekitar Rp51.136. 000, dari Dana Desa (DD) pada tahun ini, dengan lima kegiatan utama, yakni, 1.Padat Karya Tunai, 2. Pondok, 3.Penyebaran Bibit Ikan Nila sebanyak 19.500 Ekor, dan Ikan Emas sebanyak 500 Ekor  (Total 20.000 ekor + makanan ikan), 4. Tanam Pucuk Merah 30 batang, dan 5. Pembangunan Turap," ujarnya.



BACA JUGA : Bupati Minta Guru MDTA Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak-anak

"Dana desa ini, diharapkan bukan hanya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, akan tetapi juga harus bisa meningkatkan Pendapatan masyarakat," paparnya.

Ke depannya, selain membangun embung desa, juga menyediakan sarana infrastruktur Pasca Panen seperti gudang dan lain-lain.



BACA JUGA : Parkir Pasar Modern Teluk Kuantan Dikelola Kopdagrin, Dishub Keberatan

Makanya, beberapa waktu lalu telah dilakukan peresmian pemakaian, dan penyebaran bibit ikan di Embung Desa Sangau oleh Camat Kuantan Mudik, Sadarisnah, S.STP. M.Si, Kapolsek, Koramil dan Plt. Kades Sangau.***


R24/phi/zar

 

PenulisR24/zar


Loading...

loading...

Terpopuler