riau24

Besok, Ratusan JCH Asal Bengkalis Akan Diberangkatkan

Jumat, 12 Juli 2019 | 20:24 WIB
Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkalis H Jumari /hari Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkalis H Jumari /hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkalis H Jumari menyampaikan bahwa, Jemaah Calon Haji (JCH) Bengkalis akan diberangkatkan pada subuh besok.

Untuk titik kumpul JCH Bengkalis diantaranya di Masjid Istiqomah kecamatan Bengkalis, Masjid Raudah di Selat Baru, Masjid Al Amin Bukit Batu dan Masjid Arafah di Duri.

JCH Bengkalis ini terlebih akan melaksanakan sholat subuh berjamaah terlebih dahulu. Kemudian setelah sholat subuh langsung di berangkatkan menuju Pekanbaru menggunakan bus.

"Bus yang digunakan untuk mengangkut JCH ke Pekanbaru untuk Mandau dan Pinggir akan menggunakan bus berukuran besar dengan kapasitas satu bus sebanyak 44 penumpang. Sedangkan JCH dari kecamatan Bengkalis akan menggunakan beberapa bus dengan muatan sekitar 23 orang penumpang," ungkap Jumari, Jumat 12 Juli 2019 kepada sejumlah wartawan.



BACA JUGA : Diduga Terkait 18,8 Kg Sabu, Satu Napi di LP IIA Bengkalis Dibawa Aparat dari Mabes Polri

Msih kata Jumari, diperkirakan JCH Bengkalis ini akan sampai asrama haji antara Pekanbaru pada siang harinya. Setelah beristirahat, dini harinya akan dilangsung diterbangkan ke Batam sekitar pukul 04.00 WIB menggunakan pesawat.

"Rombongan akan sampai di Batam kira kira lima puluh menit perjalanan udara. Kemudian baru diberangkatkan lagi dengan pesawat Arab Saudi dari Batam sekitar pukul 10.00 WIB,"ujarnya.

Jumari mengatakan, dari Batam diprediksi akan sampai ke Arab Saudi pada pukul 14.00 WIB waktu setempat. Dimana nantinya akan medarat di Madinah.

"JCH yang berangkat dari Bengkalis ini, berjumlah 445 orang JCH, keberangkatan JCH Bengkalis ini merupakan keberangkatan Kelompok Terbang (Kloter) sepuluh dari Riau,"katanya lagi.

"Yang berangkat besok merupakan Kloter 10 Riau dan saya sendiri yang mendampingi untuk keberangkatan di Kloter ini,"ungkap Jumari lagi.



BACA JUGA : Warga Mandau Bengkalis, Dihebohkan dengan Penemuan Seorang Pria Sudah Tidak Bernyawa

Selain Kloter sepuluh, JCH Bengkalis juga masih ada yang akan diberangkatkan pada Kloter terakhir nantinya yakni kloter 20 dan akan berangkat pada tanggal 20 Juli mendatang.

"Keberangkatan Kloter 20 akan di fasilitasi juga dari Bengkalis menuju Pekanbaru," pungkasnya.***


R24/phi/hari

PenulisR24/hari


Loading...

loading...