riau24

Disdukcapil Kepulauan Meranti Diminta Tingkatkan Pelayanan

Jumat, 12 Juli 2019 | 20:50 WIB
Asisten Bidang Administrasi Umum (Asisten III) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Meranti, H Rosdaner./mad Asisten Bidang Administrasi Umum (Asisten III) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Meranti, H Rosdaner./mad

RIAU24.COM -  SELATPANJANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) diminta untuk meningkatkan pelayanannya. Terutama pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Demikian ditegaskan Asisten Bidang Administrasi Umum (Asisten III) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Meranti, H Rosdaner. Ia mengaku sudah banyak mendapatkan laporan dari berbagai kalangan masyarakat tentang masih buruknya pelayanan Disdukcapil.

“Saat mendapatkan masukan dari berbagai kalangan masyarakat terhadap masih buruknya pelayanan yang diberikan Disdukcapil, saya langsung menyempatkan diri mengikuti apel disana (Disdukcapil). Saat menjadi inspektur apel, saya sudah meminta kepada mereka agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.



BACA JUGA : Tahun Ini, Program Swakelola Bagi 50 Sekolah Rp19,930 Miliar

Ia menilai hal itu sangat penting dilakukan agar kinerja Disdukcapil semakin meningkat. Sehingga masyarakat akan semakin puas dengan kinerja pemerintah.

"Jangan gara-gara Disdukcapil, pemerintah secara keseluruhan dinilai tidak baik oleh masyarakat. Ini harus menjadi perhatian,” ucapya.

Rosdaner mengingatkan juga bahwa pemerintah harus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Karena hal itu menjadi tugas pokok dari pemerintah.

"Kita harus mampu memberikan pelayanan terbaik. Terutama bagi masyarakat kecil. Khususnya masyarakat yang tinggal berlainan pulau dengan Kota Selatpanjang. Sebab biaya yang dikeluarkan masyarakat dari pulau lain itu sangat besar,” ingatnya.

Mantan Kadisdikbud dan Sekretaris BKD itu menginginkan agar seluruh aparatur di Disdukcapil bisa solid dan terkoordinasi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Jika hal itu berjalan, maka pelayanan akan lebih baik.



BACA JUGA : Bantuan 7 Unit Cultivator, Diharapkan Jadi Pendorong Meningkatnya Hasil Pertanian

"Keberadaan pemerintah harusnya membantu masyarakat. Bukan malah menyulitkan masyarakat,” ingat Asisten III Setdakab Meranti itu.

Kepala Disdukcapil, Hariandi mengatakan pihaknya terus berusaha memberikan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Ia juga berharap masukan dan kritik yang diberikan akan menjadi dasar dalam mengevaluasi kinerja.

"Walaupun masih banyak keterbatasan, kami akan tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kami juga berharap masukan yang diberikan menjadi motivasi agar bisa meningkatkan kinerja,” ucapnya.***


R24/phi/mad

 

PenulisR24/mad


Loading...

loading...