riau24

Jangan Takut Ke RSUD Meranti, Pelayanan Semakin Baik

Jumat, 12 Juli 2019 | 20:54 WIB
RSUDKepulauan Meranti/int RSUDKepulauan Meranti/int

RIAU24.COM -  SELATPANJANG - Setelah status akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) semakin meningkat menjadi paripurna bintang lima, sosialiasi kepada masyarakat terus dilakukan. Sehingga kepercayaan publik terhadap fasilitas kesehatan terbaik di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau itu semakin meningkat.

Pelaksana Harian (Plh) Direktur RSUD Selatpanjang, H Rosdaner mengatakan saat ini upaya untuk mempromosikan keberadaan RSUD ditengah masyarakat terus dilakukan. Hal ini menjadi penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

"Status Akreditasi RSUD kita sudah semakin meningkat. Jadi, masyarakat tak perlu khawatir lagi. Karena pelayanan kita semakin membaik,” ungkapnya.



BACA JUGA : Tahun Ini, Program Swakelola Bagi 50 Sekolah Rp19,930 Miliar

Plh Direktur RSUD yang juga Asisten Bidang Administrasi Umum (Asisten III) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Meranti itu menjelaskan peningkatan status akreditasi tersebut sejalan degan peningkatan pelayanan yang ada di RSUD. Apalagi ketersediaan dokter spesialis sudah mencukupi untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kita sudah melakukan sosialisasi dan promosi tentang pelayanan RSUD di Desa Banglas. Dan ini akan berlanjut ke desa lainnya yang ada di Meranti,” ucapnya.

Rosdaner menambahkan selain mempromosikan dan mensosialisasikan tentang peningkatan pelayanan di RSUD kepada masyarakat, juga akan diberikan edukasi tentang hidup sehat. Dengan begitu kualitas kesehatan masyarakat di Meranti bisa semakin meningkat.

“Sampai saat ini, masih banyak masyarakat kita yang takut berobat di RSUD. Makanya kita berusaha mengedukasi masyarakat,” tambahnya.



BACA JUGA : Bantuan 7 Unit Cultivator, Diharapkan Jadi Pendorong Meningkatnya Hasil Pertanian

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) RSUD Selatpanjang, Miftah mengatakan bahwa dalam promosi dan sosialisasi kepada masyarakat akan menyertakan sejumlah tenaga medis. Mulai dari dokter umum, sampai dengan dokter spesialis.

“Sosialisasi ini akan kita lakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Sehingga seluruh masyarakat bisa lebih percaya terhadap RSUD,” ucapnya.***


R24/phi/mad
    

 

PenulisR24/mad


Loading...

loading...