riau24

Pilkada Inhu 2020, Ade Agus Ingin No 1 Bukan Posisi Wakil

Jumat, 12 Juli 2019 | 21:27 WIB
Ade Agus Hartanto Ade Agus Hartanto

RIAU24.COM -  Anggota DPRD Riau Ade Agus Hartanto mengaku dirinya telah disiapkan oleh PKB untuk maju dalam pilkada Inhu 2020 besok. Hal ini disampaikan sekretaris DPW PKB Riau itu kepada wartawan. Jumat 12 Juli 2019.



BACA JUGA : Soal Abrasi di Bengkalis, DPRD Riau Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Harus Serius

Ade juga mengaku saat ini dirinya tengah gencar melakukan konsolidasi dan lobi-lobi politik dengan partai politik lainya. Hal ini dilakukan karena jumlah kursi PKB tidak cukup untuk mengusung sendiri melainkan harus berkoalisi. 

"Saat ini kita masih melakukan konsolidasi internal dan melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain karena PKB hanya memiliki 4 kursi sehingga mengharuskan PKB harus berkoalisi dengan partai lain. Dan di Inhu sendiri tidak ada partai yang bisa mengusung sendiri. Jadi kita terus mempersiapkan diri serta melobi dengan pimpinan partai daerah dan pusat,"ujar Ade Agus. Jumat 12 Juli 2019.

Ade juga berharap dengan adanya lobi politik itu bisa mendapatkan suatu kesepakatan siapa yang akan didudukan nantinya untuk maju pilkada ini. Dan PKB sendiri maju bukan sekedar maju tapi PKB menginginkan potensi kemenangan bukan kekalahan.  



BACA JUGA : Selain Pejabat, DPRD Riau Minta Mutasi BUMD Juga Diisi Orang Yang Kompeten

"Soal posisi saya sebagai bupati atau wakil bupati,  ya sesuai dengan keputusan ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid untuk bupati Dia mempersiapkan saya, kucinya disitu,  tapi kalau wakil bupati berarti bukan saya tentu banyak kader lain yang berpotensi yang bisa kita dorong untuk maju tapi kita lihat perkembangan nantinya lah, "ujarnya lagi. 

Ade juga mengaku dirinya lebih siap menjadi wakil rakyat ketimbang harus dicalonkan sebagai wakil bupati. Adapun alasanya karena selera. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...

Terpopuler