riau24

Baru Saja Rekrut Griezmann, Barcelona Langsung Dituntut Atletico, Ternyata Ini Penyebabnya

Jumat, 12 Juli 2019 | 23:03 WIB
Antoine Griezmann Antoine Griezmann

RIAU24.COM -  Striker asal Prancis, Antoine Griezmann baru saja resmi bergabung dengan Barcelona. Transfer Griezmann dari Atletico Madrid rampung pada Jumat 12 Juli 2019. Di situs resminya, Blaugrana mengumumkan menebus klausul rilisnya sebesar 120 juta euro atau setara Rp1,8 triliun.

Setelah resmi bergabung, Barca langsung pasang pagar pengaman. Griezmann langsung diikat klausul pelepasan sebesar 800 juta euro atau sekitar Rp 12,5 triliun.

Namun rupanya masalah masih ada. Baru saja proses rekrut terjadi, Atletico Madrid langsung mengajukan tuntutan ke Barcelona. Apa pasal?



BACA JUGA : Kejutan, Leicester Bantah Maguire Segera Bergabung dengan MU

Dilansir detik, dalam keterangannya, Barcelona memberi kontrak berdurasi lima tahun untuk Griezmann. Tak cuma itu, pemain berusia 28 tahun tersebut juga langsung diikat klasul tinggi oleh Barcelona, yakni 800 juta euro atau setara Rp 12,5 triliun.

"Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub barunya untuk lima tahun ke depan, sampa 30 Juni 2024, dengan klausul buyout sebesar 800 juta euro (Rp 12,5 triliun)," tulis Barcelona di situs resminya.

Griezmann sudah diincar Barca sejak dua tahun belakangan ini. Selama di Atletico, Griezmann menjadi striker andalan Diego Simeone. Sejak 2014, Griezmann mencetak 133 gol dan 50 assist dari 257 penampilan untuk Los Colchoneros.

Kini, Griezmann resmi berlabuh di Camp Nou. Ia menjadi rekrutan keempat Barcelona di bursa transfer musim panas ini, setelah Frenkie De Jong, Neto, dan Emerson.



BACA JUGA : 5 Kali Main Tanpa Menang, PSPS Riau 'Juru Kunci' Klasemen Sementara Liga 2 2019

Dituntut
Namun kepergian Griezmann ke Barca, rupanya masih menyisakan polemik. Pasalnya, Atletico Madrid kini menuntut karena Barcelona dianggap mengakali harga transfer Griezmann.

Tuntutan itu dilontarkan, hanya beberapa saat setelah Barca mengumumkan transfer si pemain.
Atletico menuntut Barca terkait nilai transfer Griezmann yang tak sesuai dengan klausul kontrak. Atletico mengklaim Barca harusnya membayar 200 juta euro karena kesepakatan transfer sudah terjadi sejak Maret lalu.

Barca disinyalir memanfaatkan klausul lain dalam kontrak Griezmann, yakni nilai jualnya akan turun menjadi 120 juta euro per 1 Juli. Maka dari itu, Blaugrana dianggap masih ngutang ke Atletico sebesar 80 juta euro.

"Jumlah uang tebusan yang didepositkan masih belum memenuhi klausa rilis dalam kontraknya. Sebab sudah jelas kesepakatan transfer Griezmann dan Barcelona dicapai saat klausul rilis si pemain masih bernilai 200 juta euro dan belum turun ke 120 juta euro," demikian pernyataan resmi klub.

"Sebelum klausul itu diubah, si pemain pada 14 Mei menginformasikan bahwa dia akan meninggalkan klub." demikian pernyataan Atletico. ***

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...