riau24

Kemenag Riau Pastikan Jemaah Haji Asal Riau Dapat Makanan Terbaik

Sabtu, 13 Juli 2019 | 07:21 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Ribuan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Riau kini sudah berada di Tanah Suci. Pihak Kementerian Agama (Kemenag) Riau memastikan para jemaah mendapatkan makanan terbaik.

"Yang jelas secara jumlah dan nilai gizi jemaah mendapatkan makanan yang terbaik," kata Kepala Bidang Haji dan Umrah Kemenag Riau, Erizon, Jumat, 12 Juli 2019.

Makanan para jemaah, kata Erizon berupa makanan yang memenuhi nilai gizi untuk memenuhi seluruh nutrisi, karbohidrat, protein dan vitamin dengan jadwal distribusi pukul 10.00 sampai 12.00 waktu Arab Saudi.


BACA JUGA : TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR Kerja Keras dan Humoris Babinsa Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Kemudian pada siang dan malam harinya pukul 19.00 sampai 22.00 waktu Arab Saudi dengan layak konsumsi 2 jam setelah didistribusikan.

"Kepastian ini menjadi jaminan dari pemerintnah pusat dalam melayani ibadah haji tahun ini," kata dia lagi.

Dikutip dari haji.kemenag.go.id khusus di Madinah, jemaah mendapatkan makan sebanyak 18 kali selama delapan hari dibagi untuk dua kali sehari, siang dan malam.


BACA JUGA : Soal Mutasi Pejabat di Pemrov Riau, Husaimi Berharap Diisi Pejabat Yang Berkompeten

Dengan variasi menu ada ikan lima kali, ayam empat kali, daging tiga dan telur dua kali ditambah nasi dan sayur. Serta jemaah mendapatkan satu kali selama berada di Madinah paket coffee shop yang terdiri dari kopi, teh, gula, kecap, saos ditambah alat makan.

Kemudian menu selamat datang saat jemaah tuba di atas jam 10 malam atau dini hari dengan menu makanan seperti nasi ayam goreng tepung dan kentang.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...