riau24

Soal Aset Yang Terbengkalai, Ini Kata Kabid BPKAD Bengkalis

Sabtu, 13 Juli 2019 | 11:38 WIB
 Kepala Bidang Aset BPKAD Bengkalis Alfianur/int Kepala Bidang Aset BPKAD Bengkalis Alfianur/int

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Kepala Bidang Aset BPKAD Bengkalis Alfianur kepada wartawan menyampaikan seharusnya aset yang telah dibangun di Bengkalis harus diserah terimakan dari pihak yang akan mengelolannya.

Seperti status bangunan Los pasar ikan yang berada di Pasar Terubuk Bengkalis hingga kini masih terbengkalai sejak selesai di Bangun pada tahun 2015 lalu dan ternyata belum jelas pengelolaannya.

Lanjutnya, sampai saat ini Badan Pengelolaan Keuangan da aset Daerah (BPKAD) Bengkalis belum menerima bukti serah terimanya dari pengelolaan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis

"Dulu saat dibangun los pasar inikan di bawah kewenangan Dinas Pasar, karena SOTK Dinas Pasar sudah tidak ada dan di merjer ke Disdagperin jadi pengelolanya Disdagperin. Namun sampai hari kita belum ada terima berita acara penyerahannya,"ungkap Alfianur, Jumat 12 Juli 2019 kemarin.



BACA JUGA : Diduga Terkait 18,8 Kg Sabu, Satu Napi di LP IIA Bengkalis Dibawa Aparat dari Mabes Polri

Diutarakannya, jika tidak ada diserah terimakan dari OPD dengan pengelolanya biasanya ada yang belum siap. Tapi pihaknya tidak mengetahui pasti apakah ada yang belum siap dalam pembangunan los pasar tersebut.

Alfianur juga sangat menyayangkan jika aset yang telah dibangun untuk menunjang SOPD pengelolanya ini tidak dimanfaatkan. Apalagi pihaknya sempat melihat bangunan los pasar ikan ini dari segi bangunan cukup bagus.



BACA JUGA : Warga Mandau Bengkalis, Dihebohkan dengan Penemuan Seorang Pria Sudah Tidak Bernyawa

"Agar tidak terbengkalai begitu saja, jika memang tidak dimanfaatkan bisa diserahkan dari Disperindag kepada BPKAD Bengkalis. Tapi aset ini tidak mungkin tidak dimanfaatkan, karena bangunannya cukup bagus, sayang betul tidak dimanfaatkan,"ungkapnya.

"Sampai sekarang pihak Disdagperin Bengkalis belum ada melapor. Biasanya jika tidak ada masalah OPD terkait tidak akan melapor,"pungkasnya lagi.***


R24/phi/hari

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...