riau24

5 Pemain Hebat Ini Terkena Trik Kotor Barcelona, No 4 Tak Disangka

Sabtu, 13 Juli 2019 | 18:59 WIB
Neymar Neymar

RIAU24.COM -  Sebagai salah satu klub terbaik di dunia, Barcelona kerap menjadi magnet bagi para pemain kelas dunia. Sebut saja pemain terbaik di dunia Johan Cruyff, Diego Maradona, Romario, Ronaldo, Rivaldo, hingga Ronaldinho pernah ikut membesarkan Blaugrana.

Dan saat ini, Barcelona masih memiliki pemain dengan cap terbaik di dunia, yaitu Lionel Messi. Faktor tersebut membuat Barcelona selalu mudah untuk menarik minat para pemain incaran mereka.



BACA JUGA : Kondisi PSPS Riau Makin Terpuruk, Bek Andalan 'DJ' Tetap Bertahan Hingga Akhir

Namun ada sisi negatif dari Barcelona ketika mendekati pemain yang mereka inginkan. Terkadang, Barcelona seakan memberikan pengaruh buruk kepada para pemain yang mereka incar, namun tak mendapat lampu hijau dari klub pemilik pemain tersebut.

Modus serupa semakin sering dilakukan Barcelona, terutama dalam dua musim terakhir. Hebatnya, usaha negatif Barcelona tersebut membuahkan hasil.

Berikut ini adalah 5 pemain yang didekati Barcelona dengan cara yang tidak sportif:

1. Ousmane Dembele - Juni 2017

Ousmane Dembele masuk radar Barcelona pada musim panas 2017. Ia disebut sebagai kandidat yang pantas untuk menggantikan Neymar, yang baru hengkang ke PSG.

Dengan bantuan dari media, Barcelona terus menyuarakan minatnya kepada Dembele. Pada akhirnya, pemain tersebut memutuskan untuk menjadi pemberontak.

Dembele menolak untuk mengikuti latihan perdana Borussia Dortmund untuk persiapan musim 2017-18. Borussia Dormtund berusaha meredam isu dengan mengatakan kalau Dembele sedang sakit.

Pada akhirnya, Borussia Dortmund memutuskan untuk menjual Dembele ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017.

2. Cesc Fabregas - Juni 2011

Cesc Fabregas menunjukkan performa gemilang bersama Arsenal pada periode 2005 - 2011. Sebagai pemain jebolan La Masia, Barcelona merasa bisa menggoda Fabregas untuk kembali ke klub tersebut.

Barcelona berusaha memboyong Fabregas pada 2010, atau setelah Spanyol menjadi juara Piala Dunia. Namun, Arsenal bersikeras mempertahankan pemain tersebut.

Pada 2010, Arsenal berhasil mempertahankan Fabregas. Namun pada musim panas 2011, ceritanya berubah.

Barcelona berhasil masuk dalam pikiran Fabregas dan membuat pemain tersebut memilih untuk memberontak agar Arsenal mau menjualnya. Fabregas memilih untuk absen pada hari latihan perdana Arsenal untuk persiapan musim 2011-12.

Pada akhirnya, Arsenal mengalah dan membiarkan Fabregas hengkang ke Barcelona.

3. Antoine Griezmann - Juli 2019

Antoine Griezmann menjadi pemain incaran klub-klub top Eropa pada dua musim terakhir. Barcelona menjadi satu di antara klub tersebut.

Tidak puas dengan performa Coutinho dan Dembele, Barcelona mendekati Griezmann pada bursa trasnfer musim panas 2018. Namun, Griezmann memilih bertahan di Barcelona.

Tetapi, keinginan Griezmann untuk hengkang dari Atletico Madrid kembali mencuat setelah musim 2018-19 berakhir. Bahkan, Griezmann dan Barcelona disebut sudah mencapai kesepakatan ketika musim 2018-19 masih berjalan.

Saat ini, Barcelona tak kunjung menebus Griezmann dari Ateltico Madrid. Barcelona dikabarkan mengalami dilema karena menjanjikan hal yang sama kepada Neymar.

Griezmann memutuskan untuk bolos latihan perdana Atletico Madrid untuk persiapan musim 2019-20.

4. Neymar - Juli 2019

Neymar membuat kekisruhan di PSG setelah mengatakan tak ingin lagi memperkuat klub tersebut pada musim mendatang. Neymar secara spesifik mengatakan ingin kembali ke Barcelona setelah meninggalkan klub tersebut pada 2017.

Barcelona melihat hal tersebut sebagai peluang untuk mendapatkan Neymar kembali. Lionel Messi disebut telah meminta manajemen untuk memboyong Neymar ke Camp Nou.

Kondisi itu membuat Neymar memutuskan untuk bolos latihan perdana PSG untuk persiapan musim 2019-20.



BACA JUGA : Masih Alot, Barcelona Akhirnya Naikkan Tawaran untuk Neymar

5. Philippe Coutinho - Juli 2017

Philippe Coutinho tampil brilian bersama Liverpool sejak bergabung dari Inter Milan pada 2013. Ia menjadi pemain andalan The Reds, hingga Barcelona datang menggoda.

Sama seperti Dembele, Coutinho memutuskan untuk memberontak setelah Liverpool menolak untuk menjualnya ke Barcelona. Coutinho memilih bolos latihan dengan alasan sakit dan proses penyembuhan cedera.

Liverpool berhasil menahan Coutinho, setidaknya hingga setengah musim. Pada akhirnya, Liverpool melepas Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018.

 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...