riau24

Tanpa Buang Uang dan Operasi Ramuan Alami Ini Bisa Mengobati Kelenjar Getah Bening

Sabtu, 13 Juli 2019 | 19:13 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Pembengkakan kelenjar getah bening (lymphadenopathy) adalah kondisi ketika kelenjar getah bening atau gumpalan jaringan sebesar kacang yang berisi sel darah putih mengalami pembesaran.

Sebenarnya kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia yang bisa membantu melawan infeksi, baik disebabkan oleh bakteri, virus, atau lainnya.



BACA JUGA : Meski Buah Naga Bervitamin, Tapi jika Dikonsumsi Seperti Ini Akan berakibat Fatal

Biasanya ketika terjadi infeksi, kelenjar getah bening akan membengkak untuk memberikan tanda. Setelah infeksi mereda, kelenjar getah bening akan mengempis dengan sendirinya.

Kelenjar getah bening terdapat di seluruh tubuh kita, namun kondisi pembengkakan biasanya hanya terjadi di area ketiak, leher, di bawah dagu, dan di pangkal paha.

Meskipun begitu, Anda harus tetap mewaspadai pembengkakan kelenjar getah bening karena kondisi ini juga bisa disebabkan oleh kondisi yang tergolong serius. Segera temui dokter untuk melakukan konsultasi. 

Penyebab Kelenjar Getah Bening

Infeksi bakteri atau virus yang tergolong ringan merupakan faktor yang paling sering menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening. Beberapa contoh infeksi ringan tersebut adalah demam kelenjar, pilek, infeksi tenggorokan, radang amandel, infeksi gigi, infeksi telinga, dan infeksi kulit (selulitis).

Kelenjar getah bening yang bengkak akibat infeksi-infeksi tersebut biasanya disertai rasa sakit. Selain itu, terkadang penderita juga mengalami demam, batuk, dan nyeri tenggorokan. Adapun resep yang dibagikan yaitu:

Bahan-bahan dan alat :

5 siung bawang putih tunggal, 1 bawang bombay ukuran sedang, 1 jeruk nipis yang masih segar, Air sedikit dan Gelas untuk menghaluskan. 



BACA JUGA : Padahal Enak dan Suka Ketagihan 4 Jenis Makanan Ternyata Bikin Cepat Tua

Cara membuatnya:

Kupas dan cuci bersih bawa ng putih dan bawang bombay kemudian iris tipis. Ketiga bahan itu diblender semuanya jadi satu tambahkan sedikit air putih. Untuk jeruk nipisnya diblender semuanya beserta kulit serta biji bijinya sekalian.

Kemudian simpan di gelas atau toples kaca. Nah ramuan herbal tersebutlah yang dikonsumsi satu hari 2x 1 sendok makan sebelumnya makan.


Sumber: Indah kirana. com

PenulisR24/riko


Loading...

loading...