riau24

Warga Bengkalis Temukan Lagi Sabu 'Tak Bertuan', Jumlahnya Mencapai 18,8 Kilogram

Sabtu, 13 Juli 2019 | 22:44 WIB
Petugas memeriksa temuan sabu tak bertuan Petugas memeriksa temuan sabu tak bertuan

RIAU24.COM - BENGKALIS - Warga masyarakat Pulau Bengkalis, kembali dihebohkan dengan ditemukan sebanyak belasan kilogram sabu sabu di Jalan Kelapapati Darat, Kecamatan Bengkalis.

Belasan kilogram sabu tersebut ditemukan tepatnya didepan SD 11 Desa Kelapapati, Sabtu 13 Juli 2019 pada pukuk 16.15 WIB.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto S.IK MH melalui Kasat Narkoba AKP Syahrizal ketika dikonfirmasi membenarkan dengan penemuan belasan kilogram sabu itu.



BACA JUGA : Namanya Kerap Disebut Dalam Kasus OTT Gubernur Kepri, Sosok Pria Ini Masih Teka-teki

"Sabu itu ditemukan pada Sabtu 13 Juli 2019 pada pukul 16.15 WIB, barang buktinya sebanyak 16 bungkus dengan berat kotor lebih kurang 18,8 Kg, dengan satu orang saksi yang merupakan seorang pedagang di Jalan Kelapapati. Dan perkara ini masih dalam lidik," ungkap Kasat Narkoba AKP Syahrizal, Minggu 13 Juli 2019 malam.

Diutarakan Kasat berawal, ada seorang yang mengaku bernama Lin menelfon anggota Satreskrim Polres Bengkalis berna Yan Suprimero, kemudian Yan kembali menginformasikan bahwa telah menemukan sebuah tas plastik warna biru dengam corak Bonek panda berada di sebuah warung dimana tempat saksi berjualan kue.

Masih kata Kasat, setelah anggota Satreskrim mendatangi tempat yang di maksud dan benar melihat sebuah tas berwarna biru mencurigakan yang terletak dilantai warung Lin. Dikarena tidak mau mengambil resiko, kemudian Yan menelpon tim opsnal Satnarkoba untuk mendatangi TKP.

"Sesampai nya di TKP tim opsnal Sat Narkoba langsung melakukan penyelidikan dengan cara melakukan pengintaian untuk menunggu pemilik tas tersebut. Setelah  6 jam melakukan pengintaian di TKP,  tidak ditemukan pemilik dari tas berisi narkoba jenis sabu tersebut,"ujarnya. 



BACA JUGA : Kasusnya Terus Bermunculan, Daerah Ini Akhirnya Dinyatakan Darurat Pelecehan Seksual Anak

Selanjutnya tim melakukan olah TKP dan memanggil saksi-saksi serta Ketua RT setempat untuk dimintai keterangan. Kemudian Narkotika jenis sabu tersebut dibawa dan diaman di Mapolres Bengkalis guna penyidikan lebih lanjut.

"Saat ini, kesemua barang bukti sabu yang ditemukan itu, sudah diamankan di Mapolres Bengkalis,"pungkasnya. (hari/Amri)

PenulisR24/amri


Loading...

loading...