riau24

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Rocky Gerung: Terlihat Indah di Mata, Tapi Semua Tahu apa Yang Disembunyikan

Minggu, 14 Juli 2019 | 20:55 WIB
Rocky Gerung Rocky Gerung

RIAU24.COM -  Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan pertemuan antara Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di stasiun MRT Lebak Bulus pada Sabtu, 13 Juli 2019, tak ada yang istimewa. 



BACA JUGA : Tagar Bank Mandiri Error Puncak Trending, Netizen: Begini Saja Panik, Bagaimana Kalau Kiamat Nanti?

Rocky menilai kesempatan itu bukanlah pertemuan, melainkan lebih terlihat seperti barter untuk menyingkirkan pihak ke tiga masuk dalam pemerintahan. "Gerindra tentu lebih tambun," kata dia melansir Tempo. 14 Juli 2019.

Sedangkan dari segi etika politik, menurut Rocky, pertemuan itu sebagai tukar tambah oportunisme. Yang banting tulang di kedua belah pihak, kata dia, harus mendapatkan lebih sedikit. "Yaitu, kubu TKN harus berbagi kamar tidur dengan musuh. Tidurnya tak pulas. Demikian juga, kubu BPN yang berjuang demi politik nilai, tentu tergores oleh politik oportunis."bebernya.

Secara keseluruhan Rocky menilai pertemuan seperti menggelar karpet merah untuk menutupi banyak sampah di lantai kereta politik. "Terlihat indah di mata, tapi semua tahu apa yang disembunyikan," kata dia.



BACA JUGA : Pelawak Sule Unggah Foto Ini, Netizen: Semoga Nunung Dilindungi Allah

Pertemuan Jokowi-Prabowo terjadi pada Minggu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta. Keduanya lantas menumpang moda transportais itu menuju Stasiun Senayan. Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto kemudian makan siang di Restoran Sate Khas Senayan di Mall FX Sudirman.

PenulisR24/riko


Loading...

loading...