riau24

Bersama Barca, De Jong Resmi Pakai Nomor Punggung Ini

Selasa, 16 Juli 2019 | 14:32 WIB
Frankie De Jong saat resmi menekan kontrak bersama Barcelona. Foto: int Frankie De Jong saat resmi menekan kontrak bersama Barcelona. Foto: int

RIAU24.COM -  Pemain anyar Barcelona asal Ajax, Frenkie de Jong, dipastikan memakai nomor 21 pada musim 2019/2020. Sebelumnya, ia sempat digadang-gadang akan memakai nomor punggung 14, yang tak lain adalah legenda Barca dari Belanda, Johan Cruyff.

Nomor punggung 21 sebelumnya dipakai Carles Alena. De Jong memilih menggunakan nomor punggung itu, karena alasan emosional.



BACA JUGA : Bayern Munchen Lawan Schalke, Coutinho Belum Bisa Pamer Kekuatan

Untuk diketahui, De Jong direkrut dari Ajax sejak Januari 2019. Gelandang Belanda itu merupakan salah satu dari tiga pemain anyar yang didaratkan ke Camp Nou selain Neto dan Antoine Griezmann.

"Aku merasa nyaman dengan nomor itu," ungkap De Jong, dilansir Fox Sports. "Aku bisa saja bermain dengan nomor lainnya, Anda tahu, itu bukan masalah."



BACA JUGA : Jurgen Klopp Sebut Mantan Anak Asuhnya di Liverpool yang Main di Munchen Mirip Del Piero

"Aku membawa seluruh keluargaku dalam perkenalanku di Barcelona, kecuali kakekku Hans de Jong, ayah dari ayahku," sambungnya, dilansir detik, Selasa 16 Juli 2019.

"Dia meninggal di hari ulang tahunku ke-21. Secara tidak sadar, nomor ini menjadi semacam tribut untuk dia. Dia itu seorang penggemar berat sepakbola," ujarnyalagi.

Bagi penggemar Barca, tidak perlu waktu lama untuk menyaksikan aksi De Jong. Rencananya, ia akan langsung diturunkan dalam laga pramusim Barcelona melawan Chelsea pada 23 Juli mendatang. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...