riau24

Polisi Bikin Selebaran, Inilah Sosok Anak Buah Prabowo Yang Sedang Dicari-cari

Rabu, 17 Juli 2019 | 10:32 WIB
Wahyu Dewanto Wahyu Dewanto

RIAU24.COM -  Pihak kepolisian kini tengah mencari keberadaan calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Wahyu Dewanto. Anak buah Prabowo Subianto itu dicari karena terlibat dalam kasus 'money politic' dalam Pemilu 2019 lalu.

Kabar tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. Ia pun menyatakan bahwa pihaknya sudah menyebar selebaran yang berisi pencarian terhadap Wahyu Dewanto.

“Pengumuman itu betul. Jadi, itu ada edaran dari Kejagung, makanya kita buat pengumuman disana ya,” ucap Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (16/7/2019) seperti dilansir pojoksatu.id.

Argo menyatakan bahwa selebaran itu dibuat pasca tindak lanjut pelaporan seseorang berinisial YH. Laporan tercatat dengan nomor: LP/3945/VII/2019/PMJ/Ditreskrimum, tanggal 01 Juli 2019.

Menurut Argo, kasus yang menyeret politisi Partai Gerndra itu sebelumnya sudah ditangani penyidik Sentra Gakkumdu dan telah selesai proses pemberkasan sehingga siap untuk dikirim kepada Jaksa Penuntut Umum.

“Ada laporan dari seseorang berkaitan dengan UU Pemilu. Setelah kita lakukan pemeriksaan, kan UU-nya berbeda dengan pelaksanaan untuk penyelidikannya kita menggunakan UU pemilu. Jadi, ada batas waktu yang dibutuhkan untuk penyidikan,” ujarnya.

Saat dipanggil untuk diperiksa Wahyu mangkir pada panggilan ke-1 dan panggilan ke-2. Sementara, upaya penyidik mencari keberadaan Wahyu Dewanto dengan mendatangi rumahnya sesuai dengan identitas pun hasilnya nihil.

Karena itu, pihaknya menempuh cara dengan membuat selebaran pencarian terhadap yang bersangkutan. “Sampai dibuat panggilan pertama, kedua sesuai alamat yang bersangkutan tidak hadir, sehingga kita melakukan sidang in absentia,” pungkas Argo.***

 

R24/bara

PenulisR24/saut


Loading...

loading...