riau24

Tidak Ada Kompromi dengan Jokowi, Amien Rais: Pendukung Prabowo-Sandi Jangan Mudah Termakan Hoaks

Rabu, 17 Juli 2019 | 10:47 WIB
Amien Rais memberikan keterangan terkait pertemuan Prabowo-Jokowi. Foto: int Amien Rais memberikan keterangan terkait pertemuan Prabowo-Jokowi. Foto: int

RIAU24.COM -  Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, akhirnya bertemu dengan eks calon presiden Prabowo Subianto. Pertemuan itu, akhirnya menjawab segala pertanyaan terkait pertemuan Prabowo dan Joko Widodo akhir pekan kemarin.

Pertemuan antara Amien Rais dan Prabowo, dilangsungkan di rumah anggota Dewan Pembina Gerindra, Maher Algadri, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019) sore kemarin. Pertemuan itu berlangsung selama 25 menit.



BACA JUGA : Kalah Jauh dengan PDIP, Surya Paloh Akui Jokowi Belum Ajak NasDem Bahas Kabinet

Usai pertemuan, Amien mengatakan sudah menerima jawaban terkait sejumlah pertanyaan yang terus membayangi dirinya. Menurutnya, para relawan dan pendukung pasangan capres cawapres Pemilu 2019 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, diimbau agar tidak mudah termakan hoaks. Menurutnya tidak ada sama sekali yang berubah dari Prabowo.

"Kepada para relawan jangan salah tangkap, saya ketua dewan pembina BPN, saudara relawan jangan terperangkap hoaks, oleh halusinasi dan imajinasi yang berlebihan, prabowo sekarang adalah prabowo yang dulu juga," lontar  Amien di kediamannya di Gandaria, Jakarta, yang dilansir republika, Rabu 17 Juli 2019.

Menurutnya, pertemuan antara Prabowo dengan presiden terpilih Joko Widodo merupakan bentuk kebesaran jiwa Prabowo. Tidak ada kompromi di balik pertemuan kedua tokoh tersebut.

Dalam pertemuannya dengan Prabowo, Amien juga telah meminta penjelasan mengenai tujuan Prabowo bertemu Jokowi.

"Isinya adalah, pertama, bahwa pertemuan dengan Pak Jokowi 13 Juli kemarin itu sama sekali tidak berdiskusi, bermusyawarah, tukar pikiran, mengenai power sharing, mengenai pembagian kursi, mengenai hal-hal yang mungkin kita sangka telah terjadi," terangnya, dilansir detik.

Amien Rais menyebut pertemuan Prabowo dengan Jokowi lebih dalam rangka mempersatukan bangsa ini kembali.

"Jadi ini firmed tidak membicarakan mengenai siapa, mendapat apa, kapan, dan sebagainya. Jadi hanya betul-betul pertemuan dua tokoh yang intinya supaya tidak ada lagi cebong dan kampret sehingga yang ada tinggal cebong bersayap, artinya sudah akur," sebut dia.



BACA JUGA : Usai Bertemu Elite PPP, Prabowo Subianto Sebutkan Hal Ini

Dalam pertemuan itu, Amien juga mengatakan, Prabowo kembali menyatakan komitmennya. Menurut Amien, komitmen Prabowo persis seperti yang dituliskan Ketua Umum Partai Gerindra ini di unggahan akun Instagramnya pada Ahad 14 Juli 2019.

Saat berbicara pada wartawan, Amien mencetak unggahan Prabowo ini dalam secarik kertas.

Dilansir dari tempo.co, berikut komitmen Prabowo, dikutip dari akun Instagram pribadinya @Prabowo:

“Assalamualaikum Wr. Wb. Seluruh hidup saya telah saya persembahkan kepada kepentingan Bangsa dan Republik Indonesia. Saya tidak akan pernah tawar-menawar terhadap cita-cita dan nilai yang saya pegang yaitu Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil, dan makmur. Indonesia yang berdiri di atas kaki kita sendiri. Rakyat Indonesia yang menikmati hasil kekayaan dari Indonesia sendiri. Indonesia yang utuh dari Sabang sampai Merauke, Bhinneka Tunggal Ika yang berdasarkan UUD 45. Wassalamialaikum Wr. Wb.” ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...