riau24

Tak Nyangka, Rupanya Sebesar Ini Gaji Gaji Tukang Cuci Piring di Kapal Pesiar

Rabu, 17 Juli 2019 | 11:13 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Kapal pesiar sangatlah identik dengan kesenangan. Pasalnya, hampir semua fasilitas yang asyik-asyik, pasti tersedia. Ternyata kesenangan itu tak hanya berlaku untuk para penumpangnya saja. Para pekerja di kapal pesir, ternyata juga punya gaji yang 'asyik'.

Bahkan, gaji tukang cuci piring di kapal pesiar bisa mengalahkan gaji PNS di Tanah Air. Lalu, sebenarnya seberapa gaji mereka?



BACA JUGA : Cuma Gunakan Lima Bahan, ini Resep Donat Empuk tanpa Telur

Dirangkum viva dari Boombastis, Rabu 17 Juli 2019, seorang pencuci piring di kapal pesiar kelas Carnival bisa dibayar mulai dari $900-$1600 per bulan atau setara Rp11 juta hingga Rp21 jutaan per bulan. Gaji PNS di Tanah Air juga lewat.

Namun jangan salah, sesuai besar gaji, seberat itu pula tugas yang menanti. Jadi tukang cuci piring di kapal pesiar adalah sebuah pekerjaan yang lumayan berat. Pasalnya, bisa dipastikan mereka akan terus disibukan mencuci piring dan gelas yang seolah tidak ada habisnya. Tak usah berharap ada waktu untuk bersantai, apalagi izin untuk merokok sebatang dulu.

Meski demikian, untuk bisa menjadi tukang cuci di kapal pesiar juga ternyata tidak mudah. Sejumlah seleksi ketat harus dilalui. Di antaranya, calon pelamar kerja harus lulusan dari  sekolah perhotelan. Selain itu, pelamar kerja juga harus punya pengalaman bekerja di hotel berbintang empat atau lima.



BACA JUGA : Viral Video Pemuda Ditinggal Nikah Wanita yang Dipacari Sejak SMP

Selain itu, mampu berbahasa asing juga jadi tuntutan, khususnya Bahasa Inggris. Meskipun kerjanya cuma di area dapur, tapi mereka nanti tetap akan berinteraksi dengan orang asing. intinya, yang dicari adalah orang dengan pengalaman tinggi.

Jangan lemas dulu. Yang disebut di atas tadi, itu hanya gaji tok. Belum termasuk pemasukan lainnya, seperti tips. Maklumlah, tamu-tamu kapal pesiar kan hampir bisa dipastikan berasal dari kalangan berduit. Jadi, mereka pun gampang memberi tips bila ada yang membantu mereka. Nah, kalau sudah begini, kira-kira berapa ya total pendapatannya?. Bisa saja mencapai puluhan juta per bulan. Wow...

PenulisR24/wan


Loading...

loading...