riau24

Bos Louis Vuitton Geser Bill Gates Jadi Orang Terkaya ke-2 se-Dunia

Kamis, 18 Juli 2019 | 13:13 WIB
Bernard Arnault Bernard Arnault

RIAU24.COM -  Pendiri sekaligus CEO Louis Vuitton (LVMH), Bernard Arnault, saat ini tercatat sebagai orang terkaya ke-2 se-Dunia. Kekayaannya saat ini terus bertambah sehingga memaksa pendiri Microsoft, Bill Gates, turun peringkat menjadi orang terkaya ke-3 se-Dunia.

Ini merupakan yang pertama sekali terjadi dalam tujuh tahun terakhir.  Saat ini, kekayan bersih Arnault diestimasikan mencapai sekitar USD108 miliar atau bertambah USD39 miliar dalam setahun terakhir. Adapun kekayaan bersih Bill Gates sekitar USD107 miliar.



BACA JUGA : Usung Semangat Unggul, BI Perkenalkan QRIS di Riau

Dilansir okezone, Bloomberg merilis, Bill Gates sebenarnya dapat tetap berada di posisi puncak jika tidak menyumbangkan hartanya. Bill Gates telah mendonasikan sekitar USD35 miliar melalui Yayasan Bill & Melinda Gates untuk membantu warga tidak mampu.

Sedangkan posisi teratas saat ini masih diduduki CEO Amazon, Jeff Bezos dengan kekayaan bersih USD150 miliar atau bertambah USD60 miliar dalam 12 bulan terakhir.

Saham LVMH milik Arnault melonjak naik sebesar 45 persen pada tahun ini, terbaik kedua di dalam daftar bursa saham CAC 40 Index. Kenaikan itu sekaligus membawa Arnault menjadi centimiliarder pada bulan lalu bersama Jeff Bezos dan Bill Gates. Mereka menjadi tiga orang yang memiliki kekayaan di atas USD100 miliar. ***

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...