riau24

DPRD Riau Bentuk Pansus RPJMD 2019-2024, Sunaryo: 10 Hari Harus Tuntas

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:12 WIB
Suasana sidang paripurna DPRD Riau Suasana sidang paripurna DPRD Riau

RIAU24.COM -  DPRD Riau telah membentuk Panitia khusus (pansus) rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2019-2024. Pembentukan itu usai gubernur Riau menyampaikan tanggapan terhadap pandangan fraksi terhadap RPJMD yang diusulkan di dalam sidang paripurna DPRD Riau. Kamis 18 Juli 2019.



BACA JUGA : Sempat Didatangi Panglima TNI dan Kapolri, Pelalawan Terbanyak Muncul Hotspot di Riau

Rapat paripurna itu dipimipin oleh wakil ketua DPRD Riau Sunaryo yang dihadiri wakil gubernur Riau Edy Natar Nasution dan dihadiri 34 orang dari 65 anggota. 

Dalam pidatonya Edy Natar mengapresiasi atas masukan dan kritikan dari fraksi DPRD Riau terhadap RPJMD ini dimana masukan ini bisa menjadi perbaikan dalam menjalankan program gubernur tahun kedepan dalam mensejahterakan masyarakat. 

"Kita mengapresiasi atas masukan dan kritikan DPRD Riau. Dengan adanya masukan ini dapat menjadi motivasi untuk pembangunan Riau kedepan dalam mensejahterakan masyarakat,"katanya.

Setelah menyampaikan pandangan fraksi, pimpinan DPRD Riau langsung menbentuk pansus RPJMD,  dengan ketua pansus Husaimi Hamidi dan wakil ketua Ade Hartati.  Sementara untuk anggota pansus diantaranya Yulisman,  Sulastri, Sawitri, Sugeng Pranoto, Manahara Manurung,  Aherson, Nasril,  Azmi Setiadi,  Marwan Yohanis, Makarius, dan Firdaus

Sementara itu Sunaryo usai paripurna mengatakan dengan telah dibentuknya pansus RPJMD ini pihaknya memberi waktu kerja pansus selama 10 hari dalam menuntaskan ranperda ini. 



BACA JUGA : Ustaz Abdul Somad Dilaporkan, LAM Riau: Siap Mati-matian Bela UAS

"kita targetkan tanggal 29 Juli sudah penyampaian hasil pansus ranperda RPJMD Riau 2019-2024, sekaligus laporan pertangung jawaban APBD 2018," ujarnya. 

"kita optimis bisa selesai sesuai yang ditargetkan, " tambahnya. 

Soal rancangan APBD perubahan 2019 sendiri, Sunaryo mengatakan bahwa pihak DPRD sampai saat ini belum menerima usulan dari pemrov Riau. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...