riau24

Wow, Dalam Setiap Detik, Sebesar Ini Penghasilan Bos Microsoft Bill Gates

Jumat, 19 Juli 2019 | 11:38 WIB
Bill Gates Bill Gates

RIAU24.COM -  Bos besar Microsoft, Bill Gates, saat ini memang sudah tidak lagi berada pada daftar teratas orang-orang terkaya di dunia. Namun demikian, bukan berarti tajirnya jauh berkurang. Hingga saat ini, penghasilan Gates masih tetap mampu membuat banyak orang jadi tercengang. Meski pun penghasilan itu dihitung berdasarkan detik!

Saat ini, posisi orang terkaya di dunia tengah digenggam Jeff Bezos, juragan besar situs jual beli online, Amazone. Bill Gates yang sebelumnya berada di posisi kedua, tergeser ke posisi ketiga, setelah tempat direbut Bernard Arnault, bos Loius Vuitton (LVMH).



BACA JUGA : Viral Video Pemuda Ditinggal Nikah Wanita yang Dipacari Sejak SMP

Saat ini kekayaan Gates mencapai US$107 miliar. Namun untuk diketahui, kekayaannya menurun setelah ia menggelontorkan sekitar US$35 miliar untuk beramal ke Yayasan Bill & Melinda Gates. Sehingga bila dana amal itu tetap tersimpan di rekeningnya, bisa jadi Gates masih tercatat sebagai orang terkaya di dunia.

Dilansir republika, Jumat 19 Juli 2019, meski posisinya menurun, namun bukan berarti penghasilan Bill Gates berkurang. Bahkan faktanya seperti dilansir  Business Insider, penghasilan Bill Gates berkisar US$380 atau setera Rp5,5 juta, hanya dalam waktu satu detik!

Selain itu, kekayaan Gates masih setara dengan produk domestik bruto (PDB) tiga negara sekaligus, yakni Kroasia, Kamboja dan Bahamas. PDB Kroasia tercatat sebesar US$63,8 miliar, sementara PDB Kamboja US$26,6 miliar, dan Bahamas US$12,8 miliar.



BACA JUGA : Buat Banyak Orang Senang 6 Zodiak Ini Suka Menertawakan Diri Mereka Sendiri

Dengan demikian, bila Gates bisa membelanjakan US$1 juta dalam sehari, itu artinya ia membutuhkan lebih dari 285 tahun untuk membelanjakan kekayaannya sampai habis.

Sosok Gates dikenal sebagai salah satu miliarder yang dermawan. Meski telah menyumbangkan sedikitnya 27 persen dari kekayaannya untuk kegiatan amal, buktinya ia maish tetap bertahan sebagai orang terkaya ketiga di dunia saat ini.  ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...