riau24

Bupati Inhil Buka Bimtek Pilkades Serentak Tahun 2019

Senin, 29 Juli 2019 | 18:00 WIB
Bupati Inhil, HM Wardan membuka pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2019/ADV Bupati Inhil, HM Wardan membuka pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2019/ADV

RIAU24.COM -  TEMBILAHAN - Bupati Inhil, HM Wardan membuka pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2019, Senin (29/7/2019) di salah satu hotel kawasan Tembilahan. Bimbingan teknis digelar menyusul akan diselenggarakannya Pemilihan Kepala Desa serentak di 43 Desa se-Kabupaten Inhil.

Kegiatan bimbingan teknis Pilkades tahun 2019 yang ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Inhil ini diikuti oleh puluhan perangkat desa dari 14 Kecamatan selaku panitia Pilkades Serentak.

Bimbingan teknis yang diberikan kepada panitia Pilkades ini rencananya akan digelar sebanyak 2 gelombang.

Bupati Inhil, HM Wardan mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis Pilkades dinilai penting agar nantinya Pilkades serentak yang akan diselenggarakan tahun 2019 ini berjalan demokratis, aman, jujur dan adil serta terhindar dari kesalahan dan praktik kecurangan.

"Selaku Pemerintah Kabupaten Inhil, kami menyambut baik pelaksanaan Bimtek ini. Sebelum pelaksanaan Pilkades, sebaiknya memang dilaksanakan Bimtek kepada seluruh panitia yang nantinya akan bertugas dalam perhelatan Pilkades," jelas Bupati.

Disamping itu, Bupati menuturkan, pelaksanaan Bimtek bagi panitia pelaksana Pilkades Serentak berguna pula untuk mengatisipasi kesimpangsiuran dan kebingungan terhadap regulasi terkait Pilkades.

"Kita tentunya menginginkan terlaksananya Pilkades yang adil dengan SDM panitia yang profesional serta menghindari adanya sengketa pasca pemungutan suara. Maka itu, bimtek ini digelar," kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Inhil, Yulizal berharap, Pilkades Serentak yang dijadwalkan penyelenggaraannya pada 2 Oktober mendatang dapat melahirkan pemimpin terbaik demi optimalnya berbagai  program dan pembangunan desa yang dijalankan.***

Adv/diskominfops Inhil/dana

 

PenulisR24/phi


Loading...

loading...