riau24

Bantu Masyarakat, Babinsa Sertu Anton Galakkam Gotong Royong di Kuala Kampar

Selasa, 30 Juli 2019 | 13:30 WIB
Bantu Masyarakat, Babinsa Sertu Anton Galakkam Gotong Royong di Kuala Kampar Bantu Masyarakat, Babinsa Sertu Anton Galakkam Gotong Royong di Kuala Kampar

RIAU24.COM - Personel Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar, Sertu Anton Subakti melakukan kegiatan gotong royong bersama warga membersihkan jalan untuk penyiapan pembangunan tiang listrik di Parit Enam RT 02 RW 03 Desa Sokoi Timur, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka mensukseskan TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr itu merupakan gagasan dari Sertu Aton Subekti dan rekannya yang saat itu sedang melaksanakan patroli monitor wilayah di Desa binaannya.

Terlebih lagi pihaknya melihat adanya kesulitan masyarakat yang membuka akses jalan untuk penyiapan pembangunan tiang listrik didesanya. Untuk itu, Sertu Aton Subekti melakukan koordinasi dengan Kades Desa Sokoi Timur Bapak Tasrif untuk merencanakan gotong-royong bersama warga setempat.
Baca Juga: Salat Jumat Tetap Digelar di Islamic Center Bangkinang, Tetap Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19

Kegiatan yang dilakukan berupa pembersihan jalan,  penebangan sejumlah pohon yang tumbuh liar dan pohon kelapa supaya jalan bersih serta akan memudahkan pembangunan jalur tiang listrik yang dalam waktu dekat akan dibangun di desa tersebut.

“Ide dan gagasan kegiatan itu muncul atas inisiatif dari Babinsa dalam rangka untuk membantu masyarakat di wilayah binaannya, selain itu hal tersebut juga agar jalan desa menjadi bersih, sehingga masyarakat yang melintas merasa nyaman dan aman," kata Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring.

Dijelaskannya, kegiatan pembersihan jalan ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari warga Desa Sokoi Timur.
Baca Juga: Pemkab Kampar Rekomendasikan Tak Perpanjang PSBB

“Masyarakat sangat senang dan menyambut gembira terhadap berlangsaungnya kegiatan gotong royong ini. Kita disini, bersama-sama, bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” lanjut dia.

Sementara itu, Kades Desa Sokoi Timur, Tasrif  mengungkapkan rasa terimakasih kepada Bainsa dan Koramil 15/kuala Kampar. Dia mengatakan dengan adanya bantuan dari pihak TNI, proses pengerjaan bisa menjadi lebih mudah dan antuasias warga juga meningkat.

"kami berharap kedepannya sinergitas TNI dan masyarakat terus terpelihara dengan baik", kata Tasrif.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...