riau24

Satelit Blank Area, Hotspot Riau Belum Bisa Terdeteksi Sore Ini

Selasa, 06 Agustus 2019 | 16:58 WIB
Akibat blank area hotspot di Provinsi Riau belum bisa dideteksi (foto/int) Akibat blank area hotspot di Provinsi Riau belum bisa dideteksi (foto/int)

RIAU24.COM -  Selasa 6 Agustus 2019, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) belum bisa memantau jumlah hotspot atau titik panas di Provinsi Riau. Hal itu terjadi sebab Riau blank area dari satelit.

Baca Juga: Untuk Wujudkan WBK dan WBBM, Kajati Riau Ingatkan Jajarannya Jauhi Godaan



Seperti yang disampaikan Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno. "Hotspot belum bisa dipantau lewat satelit. Wilayah Riau blank area," ujar Sukisno dalam rilis cuaca dan data hotspot.

Baca Juga: Siap-Siap, Pembongkaran TPS di Kawasan STC Tetap Dilakukan Hari Jumat, Firdaus: Kita Minta Kesabaran dan Keikhlasan

Meski begitu jarak pandang di Kota Pekanbaru relatif masih baik yakni 9 kilometer. Kemudian Rengat 7 kilometer, Dumai 7 kilometer, dan Pelalawan 8 kilometer.

Meski begitu catatan di papan Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) menunjukkan kualitas udara Pekanbaru berstatus 'Sedang'. Lalu 970 warga Kota Pekanbaru menderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) sejak 29 Juli hingga 5 Agustus 2019.

PenulisR24/riki



Loading...


Terpopuler

Loading...