riau24

Istrinya Diminta Jadi Calon Walikota Tangsel, Sandiaga Uno Sebut Begini

Jumat, 09 Agustus 2019 | 10:42 WIB
Nur Asia dan suaminya Sandiaga Uno. Foto: int Nur Asia dan suaminya Sandiaga Uno. Foto: int

RIAU24.COM -  Sosok Nur Asia Uno, yang tak lain adalah istri mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno, saat ini mulai marak disorot. Hal itu setelah beredar insipasi dari masyarakat, yang meminta kesediaan Nur Asia menjadi calon Walikota Tangerang Selatan. Lalu, bagaimana respon Sandiaga selaku suami?

Terkait hal itu, Sandiaga mengaku telah mendengar isu itu. Saat ditanya bagaimana sikapnya, mantan politikus Gerindra itu mengaku dirinya memberi keleluasaan bagi sang istri untuk mempertimbangkannya.



BACA JUGA : Lima Kandidat Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati ke PDI-P Bengkalis

"Kalau dia memang dapat panggilan dari warga mana pun yang dirasakan memberikan manfaat, saya ingin memberikan keleluasaan beliau untuk berpikir," lontarnya, di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat 9 Agustus 2019.

Dilansir republika, Sandiaga mengatakan, istrinya itu akan berkonsultasi dengan penasehatnya, termasuk dengan dirinya, untuk kemudian mengambil keputusan bersama.

Untuk diketahui, Nur telah mengikuti aktivitas politik Sandiaga sejak suaminya memenangi kontestasi wakil gubernur DKI Jakarta. Aktivitas itu berlanjut saat Sandiaga kemudian turun pada Pilpres 2019 lalu. Dengan pengalaman itu, membuat Nur yang berprofesi ibu rumah tangga, sedikit-banyak mengikuti perkembangan politik.



BACA JUGA : Pilkada Kuansing 2020, H Halim-Komperensi Resmi Daftar ke PDIP

Cuma Senyum-senyum
Sandiaga sendiri mengaku sudah meminta tanggapan dari istrinya, terkait isu bakal calon walikota tersebut. Namun, menurutnya, Nur Asia belum memberikan jawaban yang jelas.

"Saya tanya-tanya, beliau senyum-senyum terus, jadi saya tidak bisa masuk ke percakapan yang lebih mendalam, tapi mungkin dalam minggu ke depan saya akan tanya dia lagi," tambahnya.

Sandiaga pun menyatakan dukungannya untuk Nur. Ia mengaku tak akan menghambat bila Nur memutuskan menjadi calon Walikota Tangerang Selatan.

"(Kalau) mendapatkan amanah, meski seorang ibu rumah tangga, ada usaha juga kecil-kecilan, saya tidak ingin batasi karier dia," tegas Sandiaga. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...

Terpopuler