riau24

Marc Marquez Bantah Sang Adik Bakal Gantikan Jorge Lorenzo

Jumat, 09 Agustus 2019 | 15:39 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM -  Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dengan tegas membantah sang adik yang masih membela Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2, Alex Marquez, bisa menggantikan Jorge Lorenzo di MotoGP tahun depan. Hal ini dinyatakan Marquez lewat Motorsport.com di Red Bull Ring, Austria, Kamis 8 Agustus 2019.

Lorenzo saat ini memang santer digosipkan bakal kembali ke Ducati di bawah naungan tim satelit mereka, Pramac Racing, untuk menggantikan Jack Miller. Menyusul isu ini, Miller juga berujung digosipkan bakal hengkang ke Repsol Honda.



BACA JUGA : Kursi Zidane di Madrid Makin Panas, Sosok Ini Dikabarkan Bakal Jadi Penggantinya

Alex yang saat ini di ambang gelar Moto2, juga berharap naik ke MotoGP. Rider 23 tahun ini sempat bernegosiasi dengan Pramac, namun akhirnya tak mencapai kesepakatan. Di lain sisi, banyak pihak yang masih menanti peluang Alex untuk bertandem dengan kakaknya di Repsol Honda.

Alex sendiri telah menegaskan bahwa pintu ke MotoGP telah tertutup baginya karena semua tim sudah memastikan line up mereka. Ia pun bertekad bertahan di Moto2 setahun lagi, entah tetap membela Marc VDS, atau menerima tawaran Petronas Sprinta Racing.

Marquez, yang merupakan tandem Lorenzo, langsung membantah bahwa adiknya tengah dipertimbangkan Honda untuk menjadi tandemnya musim depan. Ia yakin bahwa satu-satunya cara bagi Alex untuk masuk ke Repsol Honda adalah membuktikan diri di lintasan.

"Ini adalah rumor tak berdasar. Adik saya harus membuktikan apa yang bisa ia lakukan di trek, dan semakin baik hasil yang ia raih, akan semakin banyak pula tim yang meliriknya. Ia kandidat juara di Moto2, dan berkat ini beberapa tim MotoGP tertarik padanya," ungkapnya.

Demi menghindari gosip-gosip lanjutan, Marquez pun mengaku tak mau bicara banyak soal ini. Meski begitu, ia sangat yakin Repsol Honda takkan mengalami perubahan line up pebalap tahun depan dan memprediksi Lorenzo bakal bertahan.

"Saya tak pernah memikirkan hipotesis Alex akan menggantikan Jorge, yang masih punya kontrak satu tahun lalu. Saya tak suka bicara banyak. Jorge adalah tandem saja musim ini, dan jika saya harus mengatakan sesuatu, saya rasa takkan ada perubahan tahun depan," pungkas tujuh kali juara dunia ini.



BACA JUGA : Dikepung Asap, Dispora Siapkan Dua Rute Gowes Nusantara 2019

Sejauh ini, Alex Marquez telah meraih lima kemenangan di Moto2, dan tengah berada di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 161 poin, unggul 33 poin atas rider Dynavolt Intact GP, Thomas Luthi.


Sumber: Bola. net

PenulisR24/riko


Loading...

loading...