riau24

Cukup Gunakan Tiga Bahan ini, Dijamin Dapat Melembutkan Daging

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 13:40 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM 

Untuk membuat daging menjadi lembut tentu tidak lah susah. Ada banyak berbagai cara untuk pengolahan. Salah satunya adalah dengan menggunakan kombinasi tiga bahan ini.

Dilansir dari Fimela.com, Anda bisa menggunakan nanas, jahe, dan jeruk nipis untuk melembutkan daging. Kombinasi ketiga bahan itu diyakini bisa membuat daging lembut. Bukan hanya itu, daging juga bisa memiliki aroma yang lebih segar. Seperti apa caranya? Berikut ini penjelasannya.


BACA JUGA : Jarang Bertengkar, 4 Pasang Zodiak Ini Sangat Cocok Bersama

1. Buat Campuran Nanas, Jahe, dan Jeruk Nipis
Nanas yang sudah dihaluskan dicampur dengan jahe parut. Slelanjutnya, tambahkan air perasan jeruk nipis. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur rata. Campuran ini bisa digunakan untuk merendam daging agar daging lebih empuk.

2. Daging Direndam Tidak Lebih dari 4 Jam
Lama proses perendaman sebaiknya maksimal 4 jam saja. Jika terlalu lama atau lebih dari 4 jam, nantinya malah akan memecah terlalu banyak serat otot daging dan kolagen daging.


BACA JUGA : Resep Cumi Bakar Bumbu Rujak

Dengan kata lain, jika daging direndam terlalu lama nantinya tekstur akan makin lembek. Daging yang terlalu lembek jelas kurang nikmat saat diolah.

Daging yang sudah lembut akan lebih mudah diolah jadi aneka hidangan lezat. Mau langsung digoreng, dijadikan sup, atau dipanggang pun bisa.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...