riau24

Mantap, tak Sia-sia Manchester United Beli 2 Pemain Ini Dengan Harga Selangit

Senin, 12 Agustus 2019 | 11:02 WIB
Harry Maquire tampil apik dalam laga perdananya bersama Manchester United. Foto: int Harry Maquire tampil apik dalam laga perdananya bersama Manchester United. Foto: int

RIAU24.COM -  Manchester United sukses membukukan kemenangan gemilang, saat menjamu Chelsea pada pekan pembuka Liga Inggris di di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) tadi malam WIB. Dalam laga itu, Setan Merah sukses mencebloskan 4 gol tanpa balas ke gawang tim tamu.

The Red Devils unggul berkat gol-gol Marcus Rashford (2 gol), Anthony Martial, dan Daniel James.



BACA JUGA : PS UIR Runner Up Piala Menpora 2019, Kiper Ivan Fadhillah Jadi Pemain Terbaik

Dilansir detik, Senin 12 Agustus 2019, bukan tajamnya sektor penyerang yang paling membuat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, bisa tersenyum lebar. Namun yang lebih menjadi perhatiannya, adalah kinerja apik barisan belakang Setan Merah, yang kini dikawal Wan-Bissaka dan Maguire.

Dalam laga tadi malam, kedua pemain anyar MU tersebut membuktikan bahwa MU tak sia-sia membeli mereka dengan harga selangit. Keduanya membuktikan bisa bermain dengan apik, sehingga gawang David de Gea terjaga keperawanannya.

Untuk diketahui, sejak beberapa musim terakhir, MU memang punya masalah besar dengan bek-beknya. Pada sektor ini, masih sering terjadi kesalahan sehingga menjadi celah tim lawan untuk menyerang.



BACA JUGA : Besok Pagi, Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Gowes Nusantara Etape Pekanbaru Smartcity II

Sebenarnya, pelatih sebelum Solskjaer, Jose Mourinho sudah pernah mengeluhkan hal ini. Namun ia mengklaim tak dapat dana belanja yang dibutuhkan untuk mendatangkan pemain bertahan yang dibutuhkan.

Atas dasar itulah Solskjaer begitu ngotot mengejar Maguire dari Leicester City di bursa transfer musim panas ini. Seperti diketahui, setelah melalui negosiasi yang panjang dan berbelit, MU akhirnya mengeluarkan dana sebesar 80 juta pondsterling atau setara Rp1,3 triliun, untuk bisa membopong Maquire dari Leicester City. Transfer ini sekaligus memecahkan rekor transfer bek termahal di dunia. Begitu juga Wan-Bissaka yang harus dibayar dengan 45 juta pound sterling atau setera Rp768 miliar.

Tidak hanya Solksjaer, namun fans MU tampaknya mulai bisa tersenyum lega. Harapan tim kesayangan mereka kembali bertaji, tampaknya bukan sesuatu yang mustahil. ***

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...

Terpopuler