riau24

Ahmad Syah Harrofie Gantikan Ahmad Hijazi Sebagai Sekda Riau, Husni Thamrin: Beliau Lebih Bagus Dari Yang Lama

Rabu, 14 Agustus 2019 | 20:22 WIB
Husni Thamrin Husni Thamrin

RIAU24.COM -  Ketua komisi IV DPRD Riau Husni Thamrin menangapi soal diangkatnya Ahmad Syah Harrofie sebagai Pejabat (Pj) sekdaprov Riau mengantikan Ahmad Hijazi. Dia melihat langkah yang diambil oleh Syamsuar-Edy ada pertimbangan tersendiri yang tujuannya tidak lain untuk pemerintah provinsi Riau kedepannya. 



BACA JUGA : Malam Hari Hujan Cuma Turun Rohil dan Rohul

"Sekda ini kan tangan komunikasi gubernur agar bisa berkomunikasi dengan DPRD Riau dan seluruh pegawai yang ada di Riau ini, dan Ahmad Syah Harrofie ini merupakan orang suka berorganisasi, salah satu pamong dari STPDN, dan tentunya memahami cara komunikasi. Jadi lebih baik dari yang lama menurut pandangan saya, " kata Thamrin di DPRD Riau. Rabu 14 Agustus 2019.

Husni juga yakin komunikasi Ahmad Sahrofi ini kedepannya akan lebih baik dan bisa menyesuaikan dan mampu menjalankan tugas sekda yang lama.

"Beliau ini bagian TAPD jadi tidak sulit untuk menyesuaikanya " jelas politisi Gerindra itu. 

Diwartakan sebelumnya, Ahmad Syah Harrofie resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekteraris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau oleh Gubernur Riau, Syamsuar di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu, 14 Agustus 2019.

Syamsuar mengatakan, alasan penunjukan pria yang juga menjabat Asisten I Setdaprov Riau itu dikarenakan pengalaman yang telah didapatnya selama di Pemprov.

"Inikan pengisian, kalau penunjukkan pejabat tentu dicari yang senior. Dia ini senior, salah satu Asisten senior termasuk dia. Asisten II Plt, Asisten III mau pensiun," jelas Syamsuar.



BACA JUGA : Ada Hadiah sepeda Motornya, Lomba Kicau Burung di Holtikultura Festival Berlangsung Meriah

Kemudian, untuk pengisian pejabat sekda definitif, tidak menutup kemungkinan siapapun boleh mengikuti seleksi tersebut.

"Seleksi ini nantinya terbuka untuk siapa saja. Bukan hanya pegawai provinsi, tapi juga kabupaten kota diperbolehkan ikut. PJ  sekda inikan bersifat sementara, hanya tiga bulan dan tidak boleh ada kekosongan,"tutupnya.

 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...