riau24

Wakil Ketua Komisi I Taufik Melihat Pergantian Ahmad Hijazi Sebagai Sekdaprov Riau Ada Nuansa Politik

Rabu, 14 Agustus 2019 | 20:49 WIB
Taufik Arrahman Taufik Arrahman

RIAU24.COM -  Wakil ketua komisi I DPRD Riau Taufik Arrahman tidak menampikkan pergantian Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi kental akan nuasa politik yang dilakukan oleh Gubernur Riau Syamsuar. Kendatipun demikian dirinya hanya melihat pergantian itu sudah melalui proses yang panjang. 

"Sudah ada pertimbangan yang matang dari Gubernur menggantikan Ahmad Hijazi sebagai sekdaprov Riau dengan Ahmad Syah Harrofie, "kata Taufik kepada Riau 24.com. Rabu 14 Agustus 2019.



BACA JUGA : Ada Hadiah sepeda Motornya, Lomba Kicau Burung di Holtikultura Festival Berlangsung Meriah

Terkait Ahmad Syah Harrofie ini, Taufik melihat Dia adalah sosok tokoh yang berpengalaman untuk Riau. Kapasitas dan kemampuannya boleh dikatakan cukup bagus.  Maka dari itu dengan waktu yang sedikit ini Dia berharap Ahmad Sya Harrofie bisa menyesuaikan dalam melanjutkan tugas dari sekdaprov yang lama 

"Untukmu Sekdaprov Riau yang lama Ahmad Hijazi kami mengucapkan terima kasih atas pengabdianya selama ini, " ujarnya. 

Diwartakan sebelumnya, Ahmad Syah Harrofie resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekteraris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau oleh Gubernur Riau, Syamsuar di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu, 14 Agustus 2019.

Syamsuar mengatakan, alasan penunjukan pria yang juga menjabat Asisten I Setdaprov Riau itu dikarenakan pengalaman yang telah didapatnya selama di Pemprov.

"Inikan pengisian, kalau penunjukkan pejabat tentu dicari yang senior. Dia ini senior, salah satu Asisten senior termasuk dia. Asisten II Plt, Asisten III mau pensiun," jelas Syamsuar.



BACA JUGA : Ada Hadiah sepeda Motornya, Lomba Kicau Burung di Holtikultura Festival Berlangsung Meriah

Kemudian, untuk pengisian pejabat sekda definitif, tidak menutup kemungkinan siapapun boleh mengikuti seleksi tersebut.

"Seleksi ini nantinya terbuka untuk siapa saja. Bukan hanya pegawai provinsi, tapi juga kabupaten kota diperbolehkan ikut. PJ  sekda inikan bersifat sementara, hanya tiga bulan dan tidak boleh ada kekosongan,"tutupnya.

 

 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...