riau24

Dua Hari Diguyur Hujan Deras Karhutla di Wilayah Bengkalis Padam, Tajul : Sangat Membantu Proses Pemadaman

Kamis, 15 Agustus 2019 | 10:17 WIB
Hujan deras mengguyur wilayah Bengkalis dan sekitarnya, ini membuat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) padam/hari Hujan deras mengguyur wilayah Bengkalis dan sekitarnya, ini membuat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) padam/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Dari siang kemarin Rabu 14 Agustus 2019 hingga Kamis 15 Agustus 2019. Hujan deras mengguyur wilayah Bengkalis dan sekitarnya, ini membuat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) padam.

"Alhamdulillah titik api di pulau Bengkalis nihil, " ungkap Kalaksa BPBD Kabupaten Bengkalis, Tajul Mudarris, saat dihububungi, Kamis 15 Agustus 2019.

Hujan dengan intensitas lebat kemarin itu berlangsung kurang lebih 30 puluh menit. Menurut Tajul, hujan membuat karhutla di Bengkalis padam total. Sedangkan hujan untuk hari ini masih berlangsung.



BACA JUGA : Gema Cermat, Diskes Bengkalis Harapkan Dukungan dari Semua Elemen

Kemudian, katanya, hujan juga terjadi di Pulau Rupat. Karhutla di Pulau Rupat ikut padam setelah diguyur hujan yang lumayan lebat.

"Cukup deras tadi hujannya. Sangat membantu proses pemadaman Karhutla,"ungkapnya.

Kembali diutarakan Tajul semua petugas melakukan proses pemadaman di lokasi karhutla di Bengkalis sudah ditarik dan kembali ke kantor.

"Petugas sudah kita tarik. Tapi tetap masih stanby,"katanya.



BACA JUGA : Sukses Penaikan dan Penurunan Bendera, Bupati Amril Apresiasi Paskibra Kabupaten Bengkalis

Diketahui,  Karhutla yang melanda Pulau Bengkalis sudah memasuki hari ke 17 dan melalap 18 hektar lahan gambut.

Karhutla ini terjadi di Jalan Sri Mersing Desa Pasiran, Kecamatan Bantan, Jalan Poros Sungai Alam - Selat Baru, Desa Pasiran, Kecamatan Bantan, Jalan H. Ilyas, Gg. Nenas Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Jalan Parit Sabar, desa Pasiran dan Jalan Lintas Harapan, desa Pasiran, Kecamatan Bantan. ***

R24/phi/hari

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...