riau24

Mahasiswa Kukerta Unri Sosialisasikan Literasi Media Sosial

Kamis, 15 Agustus 2019 | 15:28 WIB
Mahasiswa Kukerta Unri Sosialisasikan Literasi Media Sosial Mahasiswa Kukerta Unri Sosialisasikan Literasi Media Sosial

RIAU24.COM -  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau mengadakan sosialisasi remaja bertema 'Bijak Dalam Penggunaan Media Sosial Untuk Generasi Millenial", bertempat di aula SMPN 6 Sentajo Raya,  Rabu (07/08/2019). 

Sosialisasi media sosial ini termasuk program kerja mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau di bawah bimbingan dosen pembimbing lapangan (DPL) Chelsy Yesicha, S. Sos. M.I.Kom.

 Bekerja sama dengan para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA), acara tersebut dihadiri oleh seluruh murid SMPN 6 Sentajo Raya yang sangat antusias menerima materi.

Sosialisasi ini bertujuan untuk membimbing para murid sehingga dapat bersikap bijak terhadap penggunaan media sosial. Para guru juga mendukung hal ini karena berharap materi yang diberikan bisa mengubah perilaku siswa-siswinya ketika mengakses internet, khususnya berbagai media sosial yang sering sekali disalah gunakan.

“Tema sosialisasi pada para murid kali ini sangat cocok. Bijak dalam penggunaan media sosial memang sering sekali membuat para murid asal posting tanpa memikirkan hal-hal ke depannya. Jadi, semoga materi yang telah diberikan bisa mengubah perilaku mereka lebih sehat saat menggunakan akun media sosial mereka, "kata Syaiful Bahri, salah satu guru SMPN 6 Sentajo Raya.

Ditambahkannya, pihak sekolah merasa sangat berterima kasih terhadap lancarnya pemberian materi sosialisasi. Terutama cukup banyak siswa yang antusias bertanya tentang beberapa hal yang mereka tak mengerti. Selain itu, pemberian hadiah juga turut serta meningkatkan keberanian dan keingin tahuan murid untuk bertanya.

Menurut salah satu siswi kelas IX SMPN 6 Sentajo Raya, Nadya,  ia dan teman-temannya antusias mendengarkan mahasiswa Universitas Riau saat memberikan materi serta membimbing para murid tentang media sosial. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau yang telah mau mengajarkan tips-tips ber-media sosial yang baik. 

“Mudah-mudahan materi dari Kakak-Kakak UNRI dapat kami terapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan baik dan bijak, ” ungkapnya.***

 

R24/rls

 
PenulisR24/saut


Loading...

loading...