riau24

Seorang Lagi Jemaah Haji Indonesia Asal Riau Wafat, Ini Identitasnya

Kamis, 15 Agustus 2019 | 20:48 WIB
Jemaah Haji asal Kuantan yang wafat Jemaah Haji asal Kuantan yang wafat

RIAU24.COM -  Seorang lagi jemaah haji asal Kuantan Singingi berpulang ke Rahmatullah di Tanah Haram Makkah Al-Mukarramah. Carsih Binti Kadmiyah, usia 80 tahun, meninggal dunia di RS King Faisal Kamis 11.45 WAS atau 15.45 WIB karena serangan jantung.

Almarhumah berangkat haji bersama anak dan menantunya, Tarwan Bin Tarsan dan Siti Binti Sarwar yg tergabung di Kloter BTH 19. Mereka berasal dari Desa Bukit Raya Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi.

Menurut salah seorang petugas haji Riau,  Eka Putra Namun,  selama berada di Tanah Suci almarhumah terlihat tidak terlalu mengalami masalah kesehatan. "Memang beliau punya riwayat hipertensi, tapi semua rangkaian ibadah dilaksanakannya, termasuk melaksanakan wukuf di Arafah dan mabit di Mina. Namun di Mina almarhumah sempat dirawat selama beberapa hari karena keluhan sesak nafas dan cepat lelah,"  tutur Eka melalui laman Facebooknya.

Dokter kloter menyebut sepulang dari Mina, diketahui kondisi almarhumah sudah stabil setelah dirawat di Mina. Bahkan pagi harinya almarhumah sempat diberikan makan oleh anaknya.

"Ketua kloter, dokter kloter, para medis kloter, TPHD beserta anak almarhumah masih berada di ruang jenazah rumah sakit King Faishal. Mereka tengah mengurus proses administrasi, pengafanan dan pengebumian oleh pihak berwenang di Arab Saudi, " sambung Eka.

Dengan kepergian almarhumah Carsih Binti Kadmiyah hari ini maka total jamaah asal Riau yg meninggal dunia di Arab Saudi menjadi enam orang. Yakni dua orang asal Pekanbaru, dua Kuantan Singingi, satu Inhil dan satu Inhu.***

 

PenulisR24/saut


Loading...

loading...