riau24

Siap-siap, Bakal Ada Mobil SUV Super Murah dari Suzuki, Harganya Cuma Segini

Kamis, 15 Agustus 2019 | 22:50 WIB
Begini tampilan Suzuki S-Presso yang sudah bocor ke dunia maya. Mobil ini diproyeksi bakal menjadi SUV termurah se-Dunia. Foto: int Begini tampilan Suzuki S-Presso yang sudah bocor ke dunia maya. Mobil ini diproyeksi bakal menjadi SUV termurah se-Dunia. Foto: int

RIAU24.COM -  Trend otomotif dunia, khususnya di Asia, diperkirakan sudah mulai bergeser. Bila dulu kebanyakan masyarakat di Asia, cenderung lebih menyukai mobil jenis multi purpose vehicle (MPV), saat ini mobil jenis sport utiltiy vehicle (SUV) tampaknya sudah mulai banyak dilirik.

Salah satu indikasinya, bisa dilihat dari banyaknya SUV yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.



BACA JUGA : Rayakan HUT RI ke-74, Toyota Ramaikan 101 Titik Semarak Pesta Merdeka

Tak hanya di Indonesia, kondisi serupa juga terjadi di India. Beberapa produsen mobil kenamaan di negara Mahatma Gandhi itu, mulai aktif menghadirkan SUV sebagai lini andalan. Termasuk produsen mobil asal Jepang, Suzuki.

Tak tanggung-tanggung, Maruti Suzuki sebagai agen pemegang merek di negara tersebut, bahkan berencana menjual SUV paling murah se-Dunia. Mobil itu diberi nama S-Presso.

Dilansir Motoroids, Kamis 15 Agustus 2019, saat ini mobil itu sedang diuji di jalan.

Dirangkum dari berbagai bocoran foto yang beredar di dunia maya, ukuran mobil itu tidak jauh berbeda dari kendaraan yang masuk dalam segmen mobil murah.

Namun tidak seperti pendahulunya, Suzuki Ignis yang lebih menyerupai hatchback, S-Presso didesain dengan konsep jarak ke tanah tinggi. Hal itu menjadi ciri khas mobil-mobil SUV, agar bisa digunakan melintasi medan selain aspal.



BACA JUGA : Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Toyota Adakan Tantangan Seru Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Dirangkum viva, bagian depan S-Presso cenderung berpenampilan kotak, dengan grille berwujud tegak. Begitu pula dengan sisi belakangnya, nyaris lurus dari atas hingga bawah.

Maruti Suzuki menggunakan komponen berdesain sederhana pada mobil tersebut, mulai dari tuas pembuka pintu hingga lampu sein yang dipasang di atas rumah roda.

Untuk penggerak, S-Presso menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 83 daya kuda, dan torsi 113 Newton meter.

Nah, yang menarik adalah ini. Harga yang ditawarkan, berkisar di angka 400 ribu Rupee, atau setara Rp79 juta. Nah, Anda berminat? ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...