riau24

Alhamdulillah, Pekanbaru Pagi ini Diguyur Hujan Lebat, Warga: Semoga Kabut Asap Hilang

Jumat, 16 Agustus 2019 | 06:39 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Hari ini, Jumat, 16 Agustus 2019, Kota Pekanbaru diguyur hujan yang cukup lebat. Apalagi beberapa waktu belakangan ini Pekanbaru juga diselimuti kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau.

Turunnya hujan di Pekanbaru inipun disyukuri oleh warga. Sebab, hujan yang turun dapat mengurangi kabut asap yang sudah dua minggu menyelimuti Kota Bertuah tersebut.

"Alhamdulillah hujan, semoga kabut asap hilang. Dan masih ada turun hujan di Pekanbaru," kata Agustina kepada Riau24.com.


BACA JUGA : Partisipasi Meriahkan HUT RI ke-74 Tinggi, Danlanud RSN Apresiasi Warga Lanud Pekanbaru

Selain itu, dikarenakan Kota Pekanbaru tak diturunkan hujan dan kabut asap semakin pekat, PWNU Riau sebelumnya sempat melakukan salat istisqa untuk meminta hujan kepada Allah SWT.

PWNU Riau sendiri mulai melakukan kegiatan tersebut pada 11 Agustus 2019 lalu dan terus dilakukan selama 7 hari. Ketua PWNU Riau, Rusli Ahmad beberapa waktu lalu sempat mengatakan jika salat Istisqa ini juga berlangsung di seluruh kabupaten/kota di Riau.

Selain melakukan salat istisqa, pihaknya juga sempat melakukan doa bersama lintas agama untuk meminta diturunkan hujan sekaligus menyantuni anak yatim.


BACA JUGA : FKUB Pekanbaru Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

Hingga kini, Pekanbaru masih diguyur hujan meski sempat reda beberapa menit.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...