riau24

Neymar Rela Lakukan Apa Saja Asal Bisa Balik ke Barcelona, Termasuk Ini

Jumat, 16 Agustus 2019 | 10:17 WIB
Neymar Jr Neymar Jr

RIAU24.COM -  Keinginan Neymar Junior agar bisa kembali bergabung ke Barcelona, tampaknya sudah demikian kuat. Ia bahkan rela melakukan apa saja, termasuk bila gajinya dipotong.

Bersama Paris Saint Germain (PSG) Neymar masih berstatus sebagai pemain sepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Dilansir okezone, pria beranak satu ini menerima gaji sebesar 36 juta euro atau setara Rp569,7 miliar per tahun.

Demi pindah ke Barcelona, Neymar bersedia hanya mendapatkan USD16,6 juta atau sekira Rp236,7 miliar per tahun.



BACA JUGA : Miliki 2 Pemain Ini, Arsenal Dinilai Pantas Tembus Empat Besar

Artinya, bisa dibilang uang bukanlah masalah bagi Neymar. Mantan kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu tengah lebih berupaya mencari kebahagiaan. Hal inilah yang tidak ia dapatkan selama dua musim membela PSG.

"Neymar tetap senang jika harus mengurangi gaji dari 38 juta ke 23 juta euro. Barcelona masih optimistis memulangkan Neymar," kata Guillem Balague, wartawan BBC, yang dikutip republika, Jumat 16 Agustus 2019..

Sejumlah punggawa Barca, mulai dari Lionel Messi, Gerard Pique dan Luis Suarez juga dikabarkan menginginkan Neymar kembali ke Camp Nou. Di sisi lain, Neymar juga sudah menjalani latihan seorang diri di Paris. Hal itu, disebut sebagai salah satu persiapan Neymar jelang hengkang dari ibukota Prancis.

Satu Kesepakatan
Sementara itu, manajemen Barca dan PSG, dikabarkan sudah mencapai satu kesepakatan terkait transfer Neymar. Namun kesepakatan itu belum sampai pada kepastian berapa harga untuk transfer Neymar.

Dirangkum Sport, kedua belah pihak sepakat telah mencapai kata sepakat, terkait tata cara pembayaran transfer Neymar. Keduanya sepakat, tidak semua dibayarkan dalam bentuk uang, tetapi juga berupa tukar pemain.

Direktur Olahraga PSG, Leonardo, sudah mengajukan tawaran. Di antaranya, PSG ingin transfer Neymar tak kurang dari 200 juta euro. Jumlah ini dicapai dengan uang 100 juta euro ditambah tiga pemain.

Dikutip bolasport, PSG menginginkan Philippe Coutinho, Nelson Semedo dan satu pemain lain yang akan berstatus pinjaman.



BACA JUGA : Fakta David Luiz Hengkang Dari Chelsea ke Arsenal, Ternyata Berkaitan Dengan Lampard

Namun Barcelona belum sepakat, karena tak ingin melepas Semedo dan Ousmane Dembele, yang notabene diinginkan PSG. Sedangkan soal Coutinho, Barcelona tak masalah melepas pemain asal Brasil etrsebut.

Sebagai gantinya, Barcelona menawarkan Ivan Rakitic. Untuk diketahui, Rakitic sendiri sebenarnya sudah masuk dalam daftar incaran PSG. Bahkan pada musim panas lalu, PSG sudah menawar sang pemain, namun ketika itu Rakitic menolak untuk pindah.

Saat ini, Barca sudah mendatangkan Frenkie de Jong. Hal ini membuat posisi Rakitic di lini tengah bakal bisa terancam. ***

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...