riau24

Pagi Ini, Pangkalan Kerinci Diguyur Hujan, Asap Mulai Menipis

Jumat, 16 Agustus 2019 | 10:21 WIB
Kabut asap di Pangkalan Kerinci Pelalalwan mulai menipis setelah diguyur hujan/int Kabut asap di Pangkalan Kerinci Pelalalwan mulai menipis setelah diguyur hujan/int

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Bebarapa wilayah di Kabupaten Pelalawan mulai diguyur hujan, malam dan pagi ini, Jumat (16/8/2019). Tadi malam hujan mengguyur di TNTN Dusun Toro, Ukui.

Pagi ini hujan turun di Kota Pangkalan Kerinci. Namun pagi ini, hujan di Pangkalan Kerinci tidak tergolong lebat, dan hanya sebentar.

"Untuk di Toro itu, hujan semalam lebat. Dan titik apinya, Insya Allah padam, karena kebakaran di lahan mineral," kata Hadi Penandio, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pelalawan.

Sementara untuk level hujan di Pangkalan Kerinci pagi ini, diyakininya tidak bisa memadamkan kebakaran. Karena lahan yang terbakar adalah lahan gambut.

"Namun untuk asap, memang agak berkurang dari kemarin, karena hujan ini," tambah Hadi Penandio.

Hadi belum bisa memastikan, wilayah mana saja di Kabupaten Pelalawan yang sudah diguyur hujan sejak kemarin dan hari ini.

"Pastinya untuk Ukui dan Kerinci diguyur hujan. Sementara daerah lain, saya belum mendapat laporan resmi dari tim dibawah," imbuhnya.

Dari pantauan Riau24.com, sejak siang hingga pagi ini, beberapa wilayah di Kabupaten Pelalawan diguyur hujan. Dari status warga di media sosial, terpantau setidaknya beberapa daerah di Kuala Kampar dan Kecamatan Bunut turun hujan.***


R24/phi/ardi
    

 

PenulisR24/ardi


Loading...

loading...