riau24

Layaknya Fotografer Profesional, Begini Gaya Gubri Buka Pameran Foto 'Rekam Jejak Riau Bangun Negeri'

Jumat, 16 Agustus 2019 | 13:48 WIB
Gubernur Riau H Syamsuar berpose memegang kamera saat membuka pameran foto PFI Gubernur Riau H Syamsuar berpose memegang kamera saat membuka pameran foto PFI

RIAU24.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Riau yang ke-62, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pekanbaru menggelar pameran fotografi di Anjungan Seni Idrus Tintin kota Pekanbaru.

Pameran Fotografi yang bertema "Rekam Jejak Riau Bangun Negeri" tahun 2019 ini akan dilakukan selama seminggu kedepan, dimulai sejak Kamis, (15/8/219) kemarin.

Kegiatan para Pewarta Foto Indonesia Pekanbaru ini langsung dibuka oleh Gubernur Riau H Syamsuar, dan sangat memberikan apresiasi atas karya-karya menarik dari anak muda Riau.



BACA JUGA : Partisipasi Meriahkan HUT RI ke-74 Tinggi, Danlanud RSN Apresiasi Warga Lanud Pekanbaru

"Sangat menarik sekali karya-karya anak muda Riau ini, kita dapat melihat berbagai sudut gambar keindahan Riau dalam foto," ujarnya sesaat setelah membuka pameran foto PFI.

Dan pameran ini juga merupakan salah satu perwujudan untuk Perkembangan Ekonomi Kreatif Riau.

"Dan kami Pemerintah Provinsi Riau, juga sudah menyediakan Badan Ekonomi Kreatif Riau Network dan ini semua penanggungjawabnya adalah Akademisi dan Komunitas kreatif, tanpa ada ikut campur tangan Pemda," pungkas Syamsuar.

Terpisah, Ketua PFI Rian FB Anggoro menyebutkan kegiatan pameran fotografi  Rekam Jejak Riau disambut antusias oleh para anak-anak muda Riau.



BACA JUGA : FKUB Pekanbaru Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

"Alhamdulillah, 300 foto ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Namun setelah diseleksi ada 62 foto yang terpilih, sesuai dengan usia Provinsi Riau yang ke-62 dan nanti akan dicari yang terbaik," ujar Rian.

Ia berharap, kegiatan ini dapat berlangsung tiap tahunnya. Dan juga masyarakat dapat melihat langsung foto-foto keindahan Riau dari berbagai sudut lensa.

PenulisR24/amri


Loading...

loading...