riau24

Tampak Nyata, Ini Adegan yang Terekam Video, Sesaat Sebelum 4 Polisi Terbakar di Cianjur

Jumat, 16 Agustus 2019 | 15:59 WIB
Rekaman yang memperlihatkan bungkusan berwarna biru dilemparkan seorang pria berjas merah ke arah kerumunan mahasiswa dan polisi, saat terjadi aksi demonstras di Cianjur. Foto: int Rekaman yang memperlihatkan bungkusan berwarna biru dilemparkan seorang pria berjas merah ke arah kerumunan mahasiswa dan polisi, saat terjadi aksi demonstras di Cianjur. Foto: int

RIAU24.COM -  Hingga saat ini, aparat Kepolisian masih terus mengembangkan kasus terbakarnya 4 anggota Kepolisian, saat mengawal aksi demonstrasi yagn digelar sekelompok mahasiswa. Seriring dengan pengembangan itu, sejumlah rekaman video yang berkenaan dengan kejadian itu, beredar luas di media sosial.

Salah satunya, adalah video yang merekam dengan jelas momen seorang pria mengenakan jas merah melempar plastik berisi cairan biru ke arah kerumunan demonstran dan polisi.



BACA JUGA : Saat Terbakar, Ratusan Narapidana Kabur dari Lapas Sorong di Papua

Dilansir detik, Jumat 16 Agustus 2016, tak lama setelah pelemparan cairan biru, api bersumber dari benda yang dibakar itu menyambar dan melukai polisi yang tengah mengawal jalannya aksi unjuk rasa di depan Pendopo Cianjur, Kamis (15/8).

Dalam video berdurasi 27 detik itu, tampak seorang pria yang mengenakan jas berwarna merah, melempar plastik berisi cairan yang diduga bensin atau pertalite. Tak beberapa lama, pria berjas merah itu dipegangi seseorang berkaus putih. Pria berkaus putih itu tampak berupaya menghentikan aksi pelemparan.

Sebelumnya, Makmur (50) saksi mata di lokasi kejadian, membenarkan adanya ada aksi pelemparan dari arah belakang kerumunan aksi.

"Saya sempat melihat ada beberapa orang membawa botol dari arah belakang saya. Posisinya saya itu sedang di seberang jalan. Ada yang melempar lagi dari arah belakang dan begitu botolnya jatuh api langsung menyambar," ungkapnya, Kamis (15/8/2019) kemarin.



BACA JUGA : Ngaku-Ngaku Polisi, Dua Pemuda Ini Coba Peras Pengendara Motor

Masih diceritakan Makmur, saat itu tiba-tiba dari arah kerumunan massa ada yang melempar sebuah botol air minum yang diduga berisi bensin. Akibatnya, api langsung menyambar petugas.

Begitu melihat ada polisi terbakar, Makmur dan warga lain yang berada di lokasi, langsung mencari si pelempar cairan biru tersebut.

"Kebetulan saya sempat lihat orangnya, ciri pakai kaus merah. Dia lari ke arah gang Pasar Baru. Saya langsung kejar dan berhasil mengamankan, sekitar 200 meter dari lokasi kejadian. Orang tersebut sudah saya serahkan ke pihak kepolisian," tutur Makmur.

Seperti diketahui, dalam insiden itu, 4 anggota Polres Cianjur mengalami luka bakar. Mereka adalah Aiptu Erwin Yudha, Bripda Yudi Muslim, Bripda FA Simbolon dan Bripda Anif. Luka bakar paling parah dialami Erwin. Sejauh ini, belasan peserta aksi telah diamankan polisi untuk diperiksa. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...