riau24

Bela Zakir Naik, Pemimpin PAS Malaysia Sebut Hanya Musuh Islam yang Ingin Zakir Naik Diusir

Jumat, 16 Agustus 2019 | 17:50 WIB
Pimpinan Partai Islam se-Malaysia (PAS) Nik Mohamad Abduh Nik Abdul Aziz Pimpinan Partai Islam se-Malaysia (PAS) Nik Mohamad Abduh Nik Abdul Aziz

RIAU24.COM -  Pemimpin Partai Islam se-Malaysia (PAS) Nik Mohamad Abduh Nik Abdul Aziz membela penceramah kontroversial asal India, Zakir Naik. Menurutnya, hanya musuh-musuh Islam yang menginginkan penceramah itu diekstradisi atau diusir dari Malaysia.



BACA JUGA : Terus Memanas, AS Keluarkan Surat Perintah Penyitaan untuk Tanker Iran

"Tidak ada Muslim yang akan setuju bahwa Zakir diusir dari negara kecuali dia munafik dan berdosa," katanya.

"Non-Muslim yang bekerja untuk mengusir Zakir ke luar negeri akan melakukannya jika mereka adalah musuh Islam. Mereka yang mendukung musuh-musuh Islam adalah antek," lanjut Nik Mohamad dalam posting Facebook hari Kamis, yang dikutip dari The Star, Jumat 16 Agustus 2019.

Anggota Parlemen Bachok itu menambahkan bahwa salah bagi umat Islam jika membiarkan Zakir menjadi korban karena penceramah itu adalah seorang Muslim dan setiap Muslim terkait satu sama lain.

Zakir telah memicu kontroversi di Malaysia dengan syiar agama yang terbuka mengkritik komunitas non-Muslim.

Di negaranya, India, dia diburu otoritas penegak hukum atas tuduhan korupsi. Namun, Zakir dan para pendukungnya mengatakan tuduhan itu dibuat-dibuat.



BACA JUGA : Dahsyatnya Kebakaran Ini, 15.000 Rumah Musnah Dilalap Si Jago Merah

Perdana Menteri Mahathir Mohamad mengakui bahwa Malaysia berada dalam situasi sulit karena Zakir adalah tamu yang tidak disukai, namun juga tidak dapat dikirim keluar dari Malaysia. Dia khawatir Zakir akan dibunuh jika dideportasi ke India. Mahathir juga mempersilakan negara-negara lain jika bersedia menampung penceramah itu.


Sumber: Sindonews 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...