riau24

Masih Berjibaku Dengan Api, Puluhan Personil Manggala Agni Peringati HUT RI Di Lahan Terbakar

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:48 WIB
Personil Manggala Agni Pekanbaru tengah menaikkan bendera Merah Putih Personil Manggala Agni Pekanbaru tengah menaikkan bendera Merah Putih

RIAU24.COM - Maraknya kebakaran hutan dan lahan di beberapa wilayah Provinsi Riau, sehingga petugas TNI-Polri, petugas Damkar dan tak tinggal petugas dari Manggala Agni yang selalu berada dibarisan paling depan dalam memadamkan api.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, puluhan anggota Manggala Agni Daops Operasi Kota Pekanbaru baru saja melaksanakan upacara memperingati HUT RI di lokasi kebakaran hutan dan lahan, Sabtu, 17 Agustus 2019.

BACA JUGA : Bersama Pemko Pekanbaru, BI Perwakilan Riau Turut Serahkan Kartu Smart Madani dan KIA

Mereka memilih lokasi upacara di Desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar dengan luasan mencapai dua hektare lahan gambut yang sejak sepekan terakhir sudah terbakar dan tengah memasuki tahap pendinginan.

Alasan menggelar upacara di lokasi karena petugas dapat langsung melanjutkan kegiatan pemadaman tanpa harus susah-susah berpindah lokasi.



BACA JUGA : Libatkan Universiti Kebangsaan Malaysia, FKIP Unri Sukses Adakan Joint International Conference 2019

"Sekaligus upacara ini merupakan momentum untuk membakar semangat pada personil kami saat memadamkan kebakaran lahan," sebut Kepala Daerah Operasi Manggala Agni Pekanbaru, Edwin Putra.

Dalam kegiatan upacara ini diikuti oleh 30 orang petugas Manggala Agni Daerah Operasi Kota Pekanbaru, dan juga beberapa masyarakat sekitar.

 

PenulisR24/amri



Loading...

Terpopuler