riau24

Dahsyatnya Kebakaran Ini, 15.000 Rumah Musnah Dilalap Si Jago Merah

Minggu, 18 Agustus 2019 | 01:14 WIB
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar kawasan pemukiman di Dhaka, Bangladesh. Foto: int Petugas berusaha memadamkan api yang membakar kawasan pemukiman di Dhaka, Bangladesh. Foto: int

RIAU24.COM -  Sebuah kebakaran yang begitu dahsyat, terjadi di Ibukota Bangladesh, Dhaka. Peristiwa itu terjadi di sebuah kawasan kumuh di daerah itu. Tak tanggung-tanggung, Setidaknya ada 15 ribu rumah warga yang hangus terbakar.

Dilansir BBC, Sabtu 17 Agutus 2019, kebakaran terjadi di daerah Chalantika, sebuah kawasan kumuh di Dhaka, Jumat (16/8/2019) malam.
BACA JUGA : Taheran Tuding Trio AS-Saudi-Israel Dalang Penyerangan Kapal Tanker Iran

Akibat banyaknya rumah yang terbakar, Sebanyak 50.000 jiwa jadi kehilangan tempat tinggal.

Dilansir detik, Minggu 18 Agutus 2019, penyebab api cepat menyebar diduga karena banyak rumah yang memiliki atap plastik. Akibat bahan yang mudah terbakar itu, api dengan cepat berpindah dari satu bangunan ke bangunan yang lain. Dalam waktu singkat, api langsung melumat puluhan ribu di kawasan itu.



BACA JUGA : Terbukti Secara Ilmiah, Kenalkan, Ini Wanita Paling Cantik di Dunia

Meski demikian, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun beberapa warga di kawasan itu dilaporkan mengalami luka-luka. Sebagian besar korban terdampak merupakan penduduk berpenghasilan rendah.

Pemerintah mengatakan akan memberi bantuan kepada ribuan orang yang sekarang tidak memiliki tempat berlindung.

Sejauh ini, belum bisa dipastikan apa penyebab munculnya api. Pemadam kebakaran membutuhkan waktu lebih dari enam jam untuk memadamkan api. Investigas soal penyebab kebakaran ini masih berlangsung. ***

PenulisR24/wan



Loading...

Terpopuler