riau24

Ada Hadiah sepeda Motornya, Lomba Kicau Burung di Holtikultura Festival Berlangsung Meriah

Minggu, 18 Agustus 2019 | 17:03 WIB
Lomba Kicau Burung di Holtikultura Festival Berlangsung Meriah Lomba Kicau Burung di Holtikultura Festival Berlangsung Meriah

RIAU24.COM -  PEKANBARU -  Lomba Burung Berkicau yang merupakan rangkaian acara Hoktikuktura Festival di Balai Benih Induk Hortikultura (BBIH) Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau di Jalan Kaharuddin Nasution Padang Marpoyan Pekanbaru Minggu (18/8/2019) berlangsung meriah. Ratusan peserta dengan lebih dari seribu ekor burung berbagai jenis seperti murai batu, kenari, kacer, love bird, dan lain-lain unjuk suara dalam perlombaan tersebut. 

Penanggungjawab Holtikultura Festival,  Alexander Pranoto kepada media  mengatakan,  kegiatan yang digelar bekerjasama dengan BnR Riau ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan kompetisi para pecinta burung di Provinsi Riau dan Provinsi tetangga. "Peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya dari provinsi Riau saja,  tapi juga dari Sumbar dan Jambi," ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Perkebunan,  Hoktikuktura dan Tanaman Pangan Provinsi Riau,  Ir.  Ferry HC yang hadir melihat kegiatan lomba,  menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan Lomba Burung berkicau ini dapat secara rutin di gelar di kawasan Agrowisata BBIH Marpoyan. 

"Kawasan Agrowisata ini akan kita jadikan salah satu ikon pariwisata di Riau,  karena itu kita terus memperkenalkan kawasan ini kepada masyarakat lewat berbagai kegiatan, seperti Holtikultura Festival yang dilaksanakan dari tanggal 18-25 Agustus mendatang, " ujar Ferry. 

Dari pantauan di lokasi lomba,  suasana meriah terlihat jelas. Apalagi suara kicau burung yang saling bersahabat membuat suasana lomba jadi tambah meriah. Para pemilik burung juga tak mau ketinggalan menyemangati burung-burung mereka dengan siulan khusus. 

Untuk menambah semarak lomba,  panitia menyiapkan hadiah doorprize satu unit sepeda motor, kulkas, televisi, kipas angin dan hadiah menarik lainnya. 

Selain lomba burung berkicau,  Holtikultura Festival juga dimeriahkan dengan lomba makan durian sepuasnya dengar bayar Rp50.000 per orang yang akan berlangsung hingga tanggal 25 Agustus 2019. Kemudian juga ada lomba memancing, lomba fashion show, lomba tari daerah, lomba menggambar mewarnai, lomba musik akustik dan lomba foto instagram.

Untuk mengikuti lomba foto instagram,  peserta wajib memfollow akun instagram @bbihorti_pku dan meng-upload foto di akun instagram masing-masing dengan menyertakan hastag #Riauholtikulturafestival dan #bbihmarpoyan. 

"Peserta dapat mengunggah foto dari tanggal 18 hingga batak akhir tanggal 24 Agustus 2019, pukul 22.WIB. Peserta juga wajib mengirim foto ke email panitia, yakni soebara24@gmail.com, " jelas koordinator lomba foto,  Satria Utama. 

" Panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah bagi tiga pemenang lomba dan satu foto favorit yang banyak mendapat like dari netizen, " pungkasnya.***

 

 

R24/bara

 

PenulisR24/saut


Loading...

loading...