riau24

Wabup Inhu Serahkan Remisi Kepada 380 Warga Binaan Rutan Kelas II B Rengat

Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:54 WIB
Wakil Bupati Inhu H. Khairizal, SE, M.Si didampingi oleh Sekretaris Daerah Inhu Ir. H. Hendrizal, SE, M.Si./azi Wakil Bupati Inhu H. Khairizal, SE, M.Si didampingi oleh Sekretaris Daerah Inhu Ir. H. Hendrizal, SE, M.Si./azi

RIAU24.COM -  INHU - Dalam rangka HUT RI ke 74 tahun 2019, sebanyak 380 orang warga binaan permasyarakatan (WBP) rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) mendapat remisi (pengurangan masa hukuman), Sabtu 17 Agustus 2019.

Remisi tersebut berdasarkan SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia terkait dengan PP Nomor 28 tahun 2006 dan PP Nomor 99 tahun 2012 tentang remisi atau pemberian remisi.

Pemberian remisi diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Inhu H. Khairizal, SE, M.Si didampingi oleh Sekretaris Daerah Inhu Ir. H.Hendrizal, SE, M.Si.

BACA JUGA : Polisi Berhasil Ciduk Pengedar Sabu di Desa Candirejo Inhu

Dalam pidato kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang dibacakan  oleh Wabup Inhu menyampaikan, remisi diberikan adalah bentuk apresiasi negara terhadap warga binaan.

“Hal ini karena WBP yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku dan memperbaiki kualitas,” katanya.

Selain itu juga, meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan  keterampilan sesuai dengan tema HUT RI ke 74 yaitu SDM unggul, Indonesia Maju.

“Kepada seluruh WBP yang pada hari ini mendapat remisi, khususnya yang bebas saya mengucapkan selamat,” sambungnya.



BACA JUGA : Parkir di Depan Rumah, Motor Warga Rengat Inhu Hilang, Pelaku Terekam CCTV

Wabup juga mengingatkan agar tetap berupaya meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai landasan dalam menjalani
kehidupan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat.

“Sebagai anggota masyarakat jadilah insan yang taat hukum, berakhlak dan berbudi luhur serta yang bermakna dan berguna dalam hidup dan kehidupan,” pungkasnya.***


R24/phi/azi

 

PenulisR24/phi



Loading...