riau24

FKUB Pekanbaru Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

Senin, 19 Agustus 2019 | 21:39 WIB
Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas/int Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas/int

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Walau ada riak kecil dalam kerukunan antar umat beragama di Kota Pekanbaru, namun bisa diselesaikan dengan kepala dingin.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Senin (19/8/2019). "Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada masalah dalam kerukunan umat beragama di Kota Pekanbaru. Jika pun ada, itu kecil, dan sudah diselesaikan dengan kepala dingin," ucapnya.

Dikatakannya, adapun riak tersebut adalah soal pelaksanaan ibadah di rumah, bukan di rumah ibadah. "Ini sudah selesai, dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat," sebut Ismardi Ilyas.



BACA JUGA : Kabut Asap Masih Parah, PNS Pekanbaru yang Hamil Boleh Tidak Masuk Kantor

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat agar bersatu padu menciptakan kerukunan antar umat beragama di Kota Pekanbaru. "Berbeda itu indah, jadikanlah perbedaan sebagai bentuk keragaman yang ada di dalam bangsa ini," paparnya.



BACA JUGA : Pekanbaru Masih Tertutup Kabut Asap dan Udara Tidak Sehat, Anak Sekolah Libur Lagi

"Dengan memperingati 74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, perbedaan harus dijadikan keindahanan dalam membangun kerukunan umat beragama. Jangan dilihat kekurangan, tetapi lihat dari keberagaman dalam konteks kebangsaan," pungkasnya.***


R24/phi/rls

PenulisR24/phi


Loading...

loading...