riau24

Sebut Bencana Asap di Riau Terlalu Dibesar-besarkan, Anggota DPR Ini Dikecam Mahasiswa

Selasa, 20 Agustus 2019 | 01:16 WIB
Hengky Hengky

RIAU24.COM -  Pernyataan anggota DPR RI Daerah Pemilihan Riau, Idris Laena  yang mengatakan bahwa kebakaran di Riau ini hanya di besar besarkan mendapat reaksi keras dari kalangan mahasiswa di Riau. 

Hengky primana salah satu tokoh mahasiswa Riau yang diamanah kan sebagai Korpus BEM Se Nusantara mengkritik keras pernyataan Idris Laena tersebut. "Sungguh pernyataan seperti itu membuat hati masyarakat teriris, wajar saja beliau tidak merasakan karena selalu berada di dalam mobil dan ruangan ber AC,"  kata Hengky. 

Ia menyebutkan,  dampak Kabut asap telah sangat dirasakan masyarakat. Bahkan Gubernur Riau yang sempat membuat pernyataan Kabut asap belum mengkhawatirkan, belakangan malah mengaku merasakan terganggu kesehatannya. 

" Seharusnya Idris Laena sebagai wakil dari masyarakat Riau, mewakili suara suara dari rakyat Riau, bukan berbicara hal yang kontra dengan masyarakat Riau, " tambah Hengky.

Dikatakan Hengky,  pernyataan Idris Laena itu kini menjadi bahan pembicaraan di banyak forum pemuda. Mereka menilai, sungguh miris sekali seorang wakil rakyat berbicara seperti itu, Logika nya,  tambah Hengky,  jika memang masalah sepele, tidak mungkin Kapolri, Panglima dan menteri sampai ke TKP memadankan api. 

" Pantas saja Riau belum unggul di nasional, Wakil rakyat nya di pusat seperti itu. Kami masyarakat Riau meminta Idris Laena untuk menarik ucapannya dan meminta maaf kepada seluruh Rakyat Riau! " tegas Hengky. ***

 

R24/bara

PenulisR24/saut



Loading...