riau24

Ada Pihak Sengaja Provokasi Ustaz Abdul Somad, GMMK Akan Ambil Langkah Persuasif

Selasa, 20 Agustus 2019 | 06:22 WIB
Ustaz Abdul Somad Ustaz Abdul Somad

RIAU24.COM - Ustaz Abdul Somad dianggap telah menistakan agama kristen, karena potongan video yang sudah tiga tahun lalu kembali viral. Dia pun dilaporkan oleh ormas di Nusa Tenggara Timur (NTT) ke pihak kepolisian 

Masih berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Advokat Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK), Bambang Rumnan mempertanyakan oknum provokator yang membuat Ustaz Abdul Somad (UAS) dianggap telah menistakan agama.

"Justru yang mengupload itu (video) yang kita pertanyakan. Peristiwa lama di daur ulang. Namun sesungguhnya itu adalah ceramah internal. Kemudian ada pihak-pihak yang mendaur ulang diduga dengan sengaja memprovokasi keadaan," kata dia, Senin, 19 Agustus 2019.
BACA JUGA : Dikunjungi Club Motor NNJ, Ini Harapan Kasat Lantas Bengkalis

Untuk itu, pihaknya akan mengambil langkah persuasif disertai dengan melakukan upaya mediasi agar kondisi tetap kondusif.

"Itu karena ranahnyakan sudah berbeda, sepanjang isi dari video tersebut masih dalam konteks konsumsi internal," kata dia.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau meyakini jika Ustaz Abdul Somad (UAS) merupakan korban dari tuduhan yang dilayangkan oleh Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT).


BACA JUGA : HMI Dumai Tolak Pelantikan HMI Badko Riau-Kepri di Rokan Hilir, Ini Alasannya

"Itu sudah jelas karena kita sudah konfirmasi bahwa tidak benar kalau UAS menistakan agama. Itu justru penistaan terhadap dia (UAS) malahan," ujar Ketua MUI Riau, Nazir Karim.

PenulisR24/ibl



Loading...