riau24

Pihak Sekretariat DPRD Riau Lakukan Pendataan Aset Jelang Pergantian Dewan Baru

Rabu, 21 Agustus 2019 | 20:16 WIB
Khuzairi Khuzairi

RIAU24.COM -  Pihak sekretariat DPRD Riau mengaku sudah menyiapkan proses pengecekan aset negara jelang pergantian anggota DPRD Riau yang baru. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hilangnya barang milik negara yang dipinjam pakai oleh anggota DPRD yang lama. Seperti diketahui anggota DPRD Riau yang lama akan berakhir pada tanggal 5 September 2019.



BACA JUGA : Gantikan Sukarmis, DPRD Umumkan Indra Gunawan Eed Sebagai Ketua DPRD Riau Defenitif

"Sudah lama kita siapkan prosesnya untuk mengecek aset milik negara ini. Permohonananya sudah kita sampaikan kepada pimpinan DPRD Riau, " kata Kabag Umum sekretariat dewan Provinsi Riau Khuzairi kepada Riau24. com Rabu 21 Agustus 2019.

Menurutnya berdasarkan data yang dimikinya aset negara yang dipinjamkan kepada anggota dewan priode 2014-2019 hanya berupa notebook kepada 65 anggota dewan. Sementara untuk mobil dinas sudah lama dikembalikan. 

"Untuk jenis aset negara  yang dipinjamkan hanya notebook saja sedangkan mobil dinas sudah dikembalikan, dan khusus pimpinan DPRD fasilitas rumah dinas dan mobil nantinya juga akan dikembalikan, " ujarnya lagi. 



BACA JUGA : Hotspot Riau Terus Membara, Terdeteksi 101 Titik Panas

Kusairi juga mengaku surat pengembalian aset negara yang dipinjam dewan sudah dikirimnya ke Badan pengelolaan keuangan dan aset daerah (BPKAD) provinsi Riau untuk ditindaklanjuti ke tahap berikutnya yaitu pemindahan tangananan dan penghapuskan. 

"Semua prosesnya di pemrov Riau. Bagi anggota dewan yang tidak mengembalikan akan kita surati, "tutupnya.

 

 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...