riau24

Walah, Ronaldo Beri Aba-aba Bakal Pensiun

Rabu, 21 Agustus 2019 | 22:55 WIB
Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo

RIAU24.COM -  Bintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali jadi sorotan para pecinta sepakbola di bumi. Hal itu setelah ia membuat pernyataan yang menghebohkan. Yaitu terkait rencananya bakal mundur dari dunia yang telah membesarkan namanya itu.

Namun yang bikin kaget, adalah pernyataan Ronaldo yang mengatakan bisa saja ia pensiun alias gantung sepatu pada tahun depan.



BACA JUGA : Mantan Bintang Barcelona Ini Bela Eden Hazard yang Masih Tumpul di Real Madrid

Meski mengakui saat ini ia masih menikmati momen-momen bahagia, namuan itu semua bisa saja berubah dalam waktu singkat.

“Saya tidak terlalu memikirkannya. Bisa saja pensiun tahun depan, atau saat usia saya mencapai 40,” ujarnya, dilansir viva, Rabu 21 Agustus 2019.

Dari catatan Goal, karir pria berusia 34 tahun itu terbilang mulus. Mengawali karir profesionalnya di kampung halaman sendiri dengan membela Sporting Lisbon, pada tahun 2002 Ronaldo hijrah ke Manchester United. Selama enam tahun, ia membela Old Trafford.

Di sinilah, karirnya terus moncer dan berkilau. Bersama MU, Cristiano merasakan untuk pertama kali Gelar Liga Champions.



BACA JUGA : Cristiano Ronaldo Buat Gestur Aneh Saat Hadapi Atletico Madrid, Ini Maknanya?

Dari MU, ia hijrah ke Real Madrid dengan mencatatkan rekor pemain termahal di dunia pada saat itu. Di Spanyol, Ronaldo bermain bola selama sembilan tahun dan membantu Madrid mendapatkan empat kali gelar Liga Champions.

Pada 2018, Ronaldo pindah ke Juventus. Ia berhasil mencetak 28 gol dari 43 pertandingan, dan mengantarkan Juventus menjadi scudetto. Sedangkan saat membela Portugal, Ronaldo sukses mengantarkan negaranya meraih trofi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League. ***

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...