riau24

Ceramah Tiga Tahun Lalu Dipermasalahkan, Bareskrim Polri Masih Dalami Laporan Terhadap Ustaz Abdul Somad

Kamis, 22 Agustus 2019 | 06:24 WIB
Ustaz Abdul Somad sudah klarifikasi ceramah tentang salib (foto/int) Ustaz Abdul Somad sudah klarifikasi ceramah tentang salib (foto/int)

RIAU24.COM -  Kamis 21 Agustus 2019, Pelaporan beberapa Ormas ke polisi mengenai ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) masih didalami Bareskrim Polri. Ada kemungkinan laporan yang masuk di beberapa Polda nantinya akan ditangani Bareskrim Polri.

BACA JUGA : Unggah Foto Bareng Rocky Gerung, Mardani Ali Sera Serukan Tagar ini, Netizen Berkomentar



Seperti yang dikatakan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo. "Semua laporan yang masuk ke sini (Bareskrim Polri) masih didalami dulu," sebut Dedi di kantornya, Jakarta Selatan, ketika ditanya Tempo, Rabu, 21 Agustus 2019.

Sementara itu Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Komisaris Besar Rickynaldo Chairul menyebut, ada kemungkinan laporan kasus Ustaz Abdul Somad di jadikan satu berkas dan ditangani oleh Bareskrim Polri.



BACA JUGA : Menantu Sebut Kondisi Wiranto Terus Membaik Dan Sudah Bisa Makan



"Biasanya kalau dilaporkan di beberapa Polda, biasanya ditarik jadi satu. Jadi tunggu keputusan pimpinan dulu, apakah ditangani tim, apakah ditangani gabungan, apakah ditangani per direktorat," sebut Rickynaldo Chairul.

Sebagai informasi, sejumlah Ormas melaporkan Ustaz Abdul Somad (UAS) ke polisi. Ormas yang melaporkan adalah Horas Bangso Batak dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia. Ustaz Abdul Somad (UAS) dilaporkan ke polisi berkaitan dengan isi ceramah tiga tahun lalu mengenai salib yang viral di media sosial.

PenulisR24/riki



Loading...